News

Gedung Baru Bank Jateng KCP Kutoarjo Diresmikan

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng resmi memiliki gebung baru, yakni Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kutoarjo. Gedung baru ini beralamat di Jalan Marditomo Nomor 7 Kutoarjo, tepatnya persis disamping kiri atau utara Masjid Agung Al-Izhaar Kutoarjo.

Peresmian gedung baru ditandai penandatangan batu prasasti dan pemotongan pita melati oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, didampingi Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya dan Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, Jum’at (14/2/2020) siang.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM saat memberikan sambutan memberikan selamat kepada Bank Jateng karena telah berhasil menyelesaikan pembangunan gedung KCP Kutoarjo. Menurutnya, Bank Jateng telah tepat memilih lokasi pembangunan gedung dipusat perekonomian Kutoarjo.

“Denyut nadi perdangan ada di Kutoarjo, jadi uang juga banyak yang berputar disini,” kata Bupati. 

Bupati melanjutkan, Bank Jateng merupakan mitra penting dalam pembangunan di Kabupaten Purworejo dan Provinsi Jawa Tengah pada umumnya. Bank Jateng terbukti telah mampu meningkatkan akses masyarakat pada layanan produk dan jasa keuangan perbankan.

Bagi Pemerintah Kabupaten Purworejo sendiri, Bank Jateng telah nyata memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan daerah dengan berbagai program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Selain itu juga dalam menambah pendapatan asli daerah berupa deviden dari keuntungan Bank Jateng, yang terus meningkat setiap tahunnya.

“Kita himbau kepada ASN kalau pinjam jangan keluar Purworejo, tetapi pinjam di bank kita sendiri. Agar warga masyarakat dapat mendapatkan manfaat deviden yang diberikan Bank Jateng untuk pembangunan,” ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati berharap agar kedepan Bank Jateng untuk terus berinovasi dengan menciptakan program-program yang menyentuh aktivitas masyarakat seperti pemberdayaan UMKM.

“Jangan sampai ada penilaian seolah bank ini murni komersial, namun harus Bank Jateng juga memberikan pelayanan sosial,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Bank Jateng Dwi Agus Pramudya menjelaskan jika pihaknya telah lama menginkan adanya gedung KCP Kutoarjo baru. Gedung KCP yang lama dirasa kurang representatif dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

“Kami memang mempunyai keinginan membangun gedung ini semata bukan hanya ingin gedung yang megah, tetapi inilah wujud Bank Jateng dalam memberikan pelayanan kepada para nasabah dan mitra khususnya pemda mitra utama Bank Jateng,” terang Dwi Agus Pramudya.

Dikatakan, Bank Jateng mempunyai visi menjadi penunjang pembangunan daerah. Sehingga sudah selaiknya melakulkan apapun untuk meningkatkan kerjasama dengan pemkab dan masyarakat. Sehingga pertumbuhan indeks kesejahteraan di wilayah Kabupaten Purworejo dapat meningkat.

Dengan peresmian ini, lanjutnya, maka makin kuatlah jaringan Bank Jateng. Sampai saat ini kami telah memiliki 722 unit kantor dan layanan. Diantaranya 42 KCP, 179 kantor kas dan 652 agen atau duta Bank Jateng.

“KCP Kutoarjo menjadi salah satu pusat perekonomian yang menonjol di Purworejo. Jadi sudah selayaknya menjadi cabang penuh, maka kami persiapkan untuk jadi cabang penuh. Ini jadi tantangan kedepan bagi pimpinan KCP Kutoarjo,” imbuhnya. 

Berita Terpopuler

Purworejo Nyatakan Tanggap Darurat Covid-19
News

Purworejo Nyatakan Tanggap Darurat Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020

Kabupaten Purworejo dinyatakan Tanggap Darurat Covid-19 terhitung mulai tanggal 28 Maret 2020 pukul ....


Purworejo Belum Ada Suspek Corona
News

Purworejo Belum Ada Suspek Corona

Kamis, 12 Maret 2020

Purworejo Belum Ada Suspek Corona


Putus Penyebaran Covid-19, Pemkab Tutup Area Alun-alun Purworejo
News

Putus Penyebaran Covid-19, Pemkab Tutup Area Alun-alun Purworejo

Minggu, 22 Maret 2020

Dinas Pariwisata dan Budaya (Dinparbud) Kabupaten Purworejo sementara menutup seluruh area Alun-alun....