Berita Purworejo

Maksimalkan Potensi Lokal Yang Dimiliki

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH menghimbau masyarakat untuk memaksimalkan potensi lokal yang dimiliki. Hal ini disampaikan dalam sambutannya ketika membuka acara jalan sehat, Minggu (9/2) di Dusun Krajan, Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing.

Jalan sehat dengan jarak kurang lebih 3 km tersebut ramai dihadiri para peserta dari segala kalangan dan usia. Dari mulai anak-anak hingga lansia bersemangat mengikuti acara tersebut.

Ditengah perjalanan, Wakil Bupati sempat memisahkan diri dari barisan peserta untuk menanam bibit pohon durian. Ini merupakan rangkaian kegiatan gerakan peduli lingkungan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020 dan HUT ke-74 PWI.

Yuli berpesan kepada masyarakat untuk terus melestarikan durian Kaligesing, selain memiliki rasa enak yang khas, durian tersebut juga sudah terkenal hingga ke luar daerah. Bahkan tidak menutup kemungkinan, Kabupaten Purworejo dapat menjadi lumbung durian. Mengingat 8 kecamatan di Kab. Purworejo merupakan daerah penghasil durian.

Camat Kaligesing Haryono dalam wawancara terpisah menyampaikan, masyarakat Kaligesing siap untuk mendukung pembangunan Kab Purworejo, salah satunya dengan terus mengembangkan potensi daerah yang dimiliki. Dirinya juga mengungkapkan dalam waktu dekat akan diadakan Fest Kambing Kaligesing yang bertujuan untuk mengetahui jumlah aktual peternak lokal daerahnya.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....