News

Maksimalkan Potensi Lokal Yang Dimiliki

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH menghimbau masyarakat untuk memaksimalkan potensi lokal yang dimiliki. Hal ini disampaikan dalam sambutannya ketika membuka acara jalan sehat, Minggu (9/2) di Dusun Krajan, Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing.

Jalan sehat dengan jarak kurang lebih 3 km tersebut ramai dihadiri para peserta dari segala kalangan dan usia. Dari mulai anak-anak hingga lansia bersemangat mengikuti acara tersebut.

Ditengah perjalanan, Wakil Bupati sempat memisahkan diri dari barisan peserta untuk menanam bibit pohon durian. Ini merupakan rangkaian kegiatan gerakan peduli lingkungan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020 dan HUT ke-74 PWI.

Yuli berpesan kepada masyarakat untuk terus melestarikan durian Kaligesing, selain memiliki rasa enak yang khas, durian tersebut juga sudah terkenal hingga ke luar daerah. Bahkan tidak menutup kemungkinan, Kabupaten Purworejo dapat menjadi lumbung durian. Mengingat 8 kecamatan di Kab. Purworejo merupakan daerah penghasil durian.

Camat Kaligesing Haryono dalam wawancara terpisah menyampaikan, masyarakat Kaligesing siap untuk mendukung pembangunan Kab Purworejo, salah satunya dengan terus mengembangkan potensi daerah yang dimiliki. Dirinya juga mengungkapkan dalam waktu dekat akan diadakan Fest Kambing Kaligesing yang bertujuan untuk mengetahui jumlah aktual peternak lokal daerahnya.

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....