News

Wabup Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020 di Bogor, Senin-Selasa (3-4/02/2020). Rakornas dibuka Presiden Jokowi, serta dihadiri Panglima TNI, Kapolri, Menko PMK, Kepala BNPB, Gubernur Jawa Barat dan bupati/walikota se Indonesia. Wakil Bupati Purworejo hadir dalam acara tersebut didampingi Dandim 0708 Letkol Inf Muchlis Gasim SH MSi dan Kepala BPBD Drs Sutrisno MSi.
 
Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH di sela-sela acara mengungkapkan bahwa Kabupaten Purworejo merupakan salah satu daerah yang rawan bencana, termasuk tanah longsor. Oleh karenanya, dirinya berharap masyarakat memiliki kewaspadaan dini dalam menghadapi bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu.
 
“Kita akan menindaklanjuti arahan Presiden dalam rakornas ini, dengan mengkoordinasikan bersama pihak-pihak terkait di Kabupaten Purworejo,’ ungkapnya. 
 
Dalam Rakornas tersebut Presiden Jokowi mengatakan, ancaman kebencanaan setiap tahunnya cenderung meningkat di Indonesia. Untuk itu, ia mengingatkan pentingnya solusi yang permanen dalam mengatasi bencana.
 
Presiden juga memberikan arahan bahwa seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah harus bersama-sama bersinergi untuk upaya pencegahan, mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan. Setiap gubernur, bupati dan walikota harus segera menyusun rencana kontijensi termasuk sarana dan prasarana kesiapsiagaan.

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....