Berita Purworejo

Setelah 2020 Pemkab Purworejo Fokus Peningkatan SDM

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meninjau BLK Dinperinaker dan bersilaturahmi dengan jajaran Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker), Senin (27/1/2020). Didampingi Kepala Dinperinaker Gatot Suprapto SH, Kepala Dindikpora Sukmo Widi Harwanto SH MH serta Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP, Bupati memeriksa satu per satu ruangan yang digunakan untuk pelatihan.

Bupati mengucapkan terima kasih karena diundang ke acara Angjangsana ini. Dirinya mengaku terkejut karena melihat BLK tersebut sangat besar dari yang dibayangkan, namun sayangnya belum bisa maksimal dalam melayani masyarakat dalam membentuk SDM yang berkualitas. Terbukti masih banyak penduduk yang belum tersupport dalam beberapa program yang ada.

Tahun 2020 yang menjadi puncak dari program Romansa 2020 adalah tahunnya mempromosikan Kabupaten Purworejo ke dunia luar. Kendati demikian Bupati menyampaikan bahwa setelah tahun 2020, untuk program tahun kedepannya Kabupaten Purworejo bisa berfokus ke peningkatan SDM. Harapannya untuk pemuda pemudi Purworejo bisa memiliki kemampuan sesuai dengan yang dibutuhkan didunia kerja/usaha.
 "Soalnya kalau cuma title sarjana tapi tidak bisa kerja, yang jadi tukang ojek juga banyak. Ini tanggung jawab kita untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat," katanya.

Gatot Suprapto SH menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya karena Pemkab bersedia mendukung program-program yang diadakan di BLK. Dirinya mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan SDM profesional  yang siap bersaing di dunia kerja/usaha. Dalam acara selayang pandang tersebut, diputar tayangan tentang profil pengenalan dan sistem kerja BLK Dinperinaker Purworejo.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....