News

Jadi Teras Purworejo, Desa Jogoboyo Diminta Terus Kembangkan Potensi

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM berharap kepada warga Desa Jogoboyo, Kecamatan Purwodadi, Purworejo terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Dengan hadirnya YIA, Desa Jogoboyo menjadi teras dari Kabupaten Purworejo.

“Desa ini adalah desa yang meliki potensi destinasi wisata. Tergantung dari masyarakatnya. Insya Allah kita juga akan membantu desain dan carikan sponsor. Saya ingin desa ini sebagai teras dari Kabupaten Purworejo,” kata Bupati saat sarasehan bersama warga dalam rangka Bupati Saba Desa di Desa Jogoboyo, Selasa (21/01/2020) malam. 

Bupati juga berharap, Kantin Sehat yang digunakan dalam kegiatan Saba Desa ini kedepan dapat dikelola dan dikembangkan. Terutama sebagai sarana kegiatan usaha ibu-ibu PKK.

“Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi desa. Mungkin ada infrastuktur yang belum dijangkau dan yang sangat dibutuhkan. Jadi dari desa untuk desa, sudah hampir tiga tahun lebih kegiatan Saba Desa digelar,” imbuhnya.

Kedepan Desa Jogoboyo diproyeksikan akan dijadikan sebagai wilayah border city atau perbatasan. Menurutnya sepanjang bibir sungai bogowonto perlu dikembangkan sebagai tempat wisata. 

“Kalau perlu nanti dibangun kerjaaan, kerajaan laut selatan, nnti saya sumbang batunya," canda bupati disambut tawa warga yang hadir.

Dikatakan, Pemda berkomitmen untuk selalu memperhatikan seluruh wilayah Kabupaten Purworejo. Dirinya berharap Desa Jogoboyo terus dikembangkan. Karena dengan berkembangnya desa diharapkan akan membawa dampak ekonomi bagi warga. 

Pada sarasehan itu dihadirkan narasumber Alif Faozi, selaku Ketua Pokdarwis Dieng yang memberikan pengalamannya mengelola Desa Wisata Dieng Kulon Banjarnegara.

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....