News

Jadi Teras Purworejo, Desa Jogoboyo Diminta Terus Kembangkan Potensi

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM berharap kepada warga Desa Jogoboyo, Kecamatan Purwodadi, Purworejo terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Dengan hadirnya YIA, Desa Jogoboyo menjadi teras dari Kabupaten Purworejo.

“Desa ini adalah desa yang meliki potensi destinasi wisata. Tergantung dari masyarakatnya. Insya Allah kita juga akan membantu desain dan carikan sponsor. Saya ingin desa ini sebagai teras dari Kabupaten Purworejo,” kata Bupati saat sarasehan bersama warga dalam rangka Bupati Saba Desa di Desa Jogoboyo, Selasa (21/01/2020) malam. 

Bupati juga berharap, Kantin Sehat yang digunakan dalam kegiatan Saba Desa ini kedepan dapat dikelola dan dikembangkan. Terutama sebagai sarana kegiatan usaha ibu-ibu PKK.

“Dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi desa. Mungkin ada infrastuktur yang belum dijangkau dan yang sangat dibutuhkan. Jadi dari desa untuk desa, sudah hampir tiga tahun lebih kegiatan Saba Desa digelar,” imbuhnya.

Kedepan Desa Jogoboyo diproyeksikan akan dijadikan sebagai wilayah border city atau perbatasan. Menurutnya sepanjang bibir sungai bogowonto perlu dikembangkan sebagai tempat wisata. 

“Kalau perlu nanti dibangun kerjaaan, kerajaan laut selatan, nnti saya sumbang batunya," canda bupati disambut tawa warga yang hadir.

Dikatakan, Pemda berkomitmen untuk selalu memperhatikan seluruh wilayah Kabupaten Purworejo. Dirinya berharap Desa Jogoboyo terus dikembangkan. Karena dengan berkembangnya desa diharapkan akan membawa dampak ekonomi bagi warga. 

Pada sarasehan itu dihadirkan narasumber Alif Faozi, selaku Ketua Pokdarwis Dieng yang memberikan pengalamannya mengelola Desa Wisata Dieng Kulon Banjarnegara.

Berita Terpopuler

Purworejo Terbaik Se-Jateng Terapkan PPKM Darurat
News

Purworejo Terbaik Se-Jateng Terapkan PPKM Darurat

Rabu, 14 Juli 2021

Kabupaten Purworejo menjadi kabupaten/kota terbaik se-Jawa Tengah dalam hal pelaksanaan PPKM darurat....


RSU RAA Tjokronegoro Ditutup Sementara
News

RSU RAA Tjokronegoro Ditutup Sementara

Minggu, 04 Juli 2021

Rumah Sakit Umum RAA Tjokronegoro terpaksa menutup pelayanan sementara, akibat tenaga kesehatan pada....


Purworejo Siap Terapkan PPKM Darurat Sesuai Aturan
News

Purworejo Siap Terapkan PPKM Darurat Sesuai Aturan

Jumat, 02 Juli 2021

Purworejo Siap Terapkan PPKM Darurat Sesuai Aturan