News

Kabupaten Purworejo Menuju Smart City 2021

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo mengadakan Forum Komunikasi Dengar Aspirasi Publik (Critical Voice Point/CVP), periode ke- 36 putaran ke 1 tahun 2020. Bertempat di Pendopo Kabupaten, Senin (20/01/2020), CVP kali ini mengambil tema Kabupaten Purworejo Menuju Smart City Tahun 2021. 

CVP dihadiri oleh Bupati Purworejo, Wakil Ketua DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kapolres Purworejo yang baru, Kepala Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Sekretaris Daerah, Kepala Diskominfo, Camat, Lurah, dan perwakilan sekolah.

Di sesi terakhir sebelum acara ditutup, Bupati sempat memberikan sambutan. Dalam sambutannya, dikatakan bahwa Purworejo sudah bagus dalam menerapkan smart city

“Sekarang banyak kota-kota besar yang sudah menerapkan smart city. Saya sudah berkeliling ke berbagai kota dan jika dibandingkan dengan Command Center yang kita miliki, Purworejo memiliki Command Center yang sangat bagus”, kata Agus Bastian. 

Bupati Purworejo juga berharap agar apa yang sudah dilakukan oleh Diskominfo dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Purworejo. Selain itu, diharapkan pula seluruh dinas dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Sebuah kota dikatakan sebagai Smart City apabila lengkap dengan infrastruktur dasar, memiliki transportasi yang lebih efisien dan terintegrasi. Sebagai salah satu kota yang menerapkan konsep Smart City, Aplikasi Purworejo Smart City memberikan kemudahan bagi semua masyarakat Purworejo dalam mencari informasi.

Smart City ini diharapkan dapat melayani masyarakat dengan efisien, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang berbondong-bondong ke kantor dinas. Cukup menggunakan Smartphone semuanya beres, misalnya dalam pendaftaran KK/ KTP, laporan kehilangan KTP/ SIM, perpanjang SIM, surat kematian dan urusan lainnya semua bisa diurus melalui aplikasi Purworejo Smart City”, tambah Bupati.

 

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....