News

Peringati Hari Amal Bakti Ke-74, Ajak Umat Rukun Agar Indonesia Maju

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama. Upacara ini diperingati di Alun-alun Purworejo, Jum'at (3/1/20). Di akhir upacara, Bupati menyerahkan beberapa tropi dan medali untuk para siswa yang mendapatkan kejuaraan dalam lomba dan memberikan sertifikat tanah wakaf kepada beberapa masyarakat Purworejo.

Bupati Purworejo yang membacakan amanat dari Menteri Agama RI mengatakan bahwa Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa- jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Selain itu, dalam amanat yang dibacakan oleh Bupati Purworejo dari Menteri Agama, tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama di tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”. Melalui tema tersebut, diharap jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

Melalui momentum Hari Amal Bakti Kementerian Agama, ditekankan bahwa kerukunan antar umat beragama merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Sesuai dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya ditegaskan, “Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya.” Pembangunan jiwa disebut lebih dulu daripada pembangunan raga atau fisik. Kementerian Agama diminta untuk membangun jiwa manusia sebagai landasan terbentuknya mental bernegara yang baik, sesuai dengan tugas utamanya.

Diharapkan pula para aparatur Kementerian Agama untuk memberikan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama.

Di akhir upacara, dilakukan pemberian tropi dan medali kepada beberapa siswa yang mendapat kejuaraan dalam berbagai bidang lomba. Beberapa siswa tersebut adalah Muhammad Angga Yoga P, Mastri Imammusadin, dan Salsabila Aulia Rahmadani dari SMA Negeri 1 Purworejo yang mendapatkan juara 1 Debat PAI dalam Pentas Seni Tingkat Nasional Tahun 2019 di Makassar.

Ada pula Muhammad Syaifulloh dari Ponpes Al- Iman Bulus yang mendapatkan juara 2 cabang Seni Lukis Islami Putra dalam Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional (Pospenas) 2019 di Bandung dan Muh. Bagus Mahardika dari Madin Al- Muskhafiyah, Sukowuwuh Kecamatan Bener yang mendapatkan juara 2 Tenis Meja Putra dalam Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah Nasional 2019 di Bangka Belitung.

Selain itu juga dilakukan pemberian sertifikat tanah wakaf dalam rangka Hari Amal Bakti ke- 74 Kementerian Agama kepada beberapa masyarakat Purworejo yang terpilih.

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan