News

Bupati dan Wabup Nonton Wayang Kulit di GOWA

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di GOR Watuaji (GOWA) Kembangkuning Kecamatan Ngombol, Senin (30/12/2019) malam.

Pagelaran dalam rangka tasyakuran Bapak Sutardi, Anggota DPRD Purworejo ini menghadirkan Dalang Ki Seno Nugroho dengan lakon Semar Mbangun Khayangan. 

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani dan Frans Suharmaji beserta beberapa anggota DPRD, Kepala Dindikpora Sukmo Widi Harwanto, Kepala Dinparbud Agung Wibowo, Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setiyadi, Kepala DINPPKP Wasit Diono, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama.

Bupati saat memberikan sambutan mengatakan, atas nama pemda kami menyampaikan selamat kepada pak Sutardi yang telah mendapatkan amanah terpilih kembali menjadi anggota DPRD. Diharapkan dapat mengemban amanah masyarakat dan dapat dijalani dengan penuh tanggung jawab. 

Bupati mengapresiasi pagelaran wayang kulit, yang merupakan bentuk nguri uri budaya yang tidak semua orang bisa menggelarnya. Banyaknya masyarakat yang hadir pada malam ini, menunjukkan warga masyarakat masih cinta kepada tinggalan leluhur kesenian wayang kulit. 

"Wayang juga salah satu kegemaran saya. Waktu kecil dulu saya suka nonton wayang. Malam ini wayang kulit akan dimainkan oleh dalang top Seno Nugroho yang jadwalnya sangat padat. Mudah-mudahan bapak ibu akan terhibur," katanya.

Menjelang pergantian tahun, bupati mengajak seluruh masyarakat Purworejo untuk menyambut wisatawan yang akan hadir di Purworejo. Setiap desa diminta untuk menggali potensi yang dimiliki dan menciptakan wisata. 

"Romansa 2020 tinggal menunggu hari, kita hadapi dengan harapan seluruh warga menyambutnya. Kami ingin wisata di Purworejo betul-betul disukai dan Purworejo menjadi destinasi wisatawan lokal maupun mancanegara," imbuhnya.

Bupati menambahkan, wilayah Purworejo yang sebagian besar adalah lahan pertanian bisa dijadikan potensi wisata yang menjanjikan. Apalagi masyarakat Purworejo yang sebagian adalah petani, yang menurut wisatawan bisa menjadi daya tarik menjadi wisata desa. 

"Semoga tahun baru akan membawa keberkahan bagi kita, membawa kebahagiaan dan harapan baru sehingga apa yang kita impikan bisa terwujud. Mudah-mudahan Purworejo dimasa yang akan datang menjadi daerah yang maju," pungkasnya.

Berita Terpopuler

Pemkab Sosialiasikan KMA 494 Terkait Pembatalan Keberangkatan Haji
News

Pemkab Sosialiasikan KMA 494 Terkait Pembatalan Keberangkatan Haji

Jumat, 19 Juni 2020

Pemkab Purworejo melalui Bagian Kesra Setda Purworejo mengadakan sosialisasi Keputusan Menteri Agama....


Perbaiki Sejumlah Fasilitas, Puncak Khayangan Sigendol Siap Menerima Wisatawan
News

Perbaiki Sejumlah Fasilitas, Puncak Khayangan Sigendol Siap Menerima Wisatawan

Rabu, 17 Juni 2020

Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM meresmikan pintu gerbang Obyek Wisata Puncak Khayangan Sigendo....


Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 26 Juni 2020

Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan