Berita Purworejo

Malam Tahun Baru, Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Sapa Masyarakat Lebih Dekat

Perayaan malam tahun baru 2020, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM beserta Wakil Bupati Yuli Hastuti SH menyapa masyarakat Purworejo lebih dekat dengan membaur bersama masyarakat yang hadir diseputaran Alun-alun Purworejo, Selasa  (31/12/2019) malam.

Sebelumnya, rangkaian perayaan tahun baru diawali dengan acara ramah tamah akhir tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Purworejo. Agenda rutin yang digelar setiap malam pergantian tahun itu dihadiri Forkopimda, jajaran pejabat Pemkab Purworejo, camat, kepala desa, sejumlah ormas dan awak media. Bupati sempat menghibur tamu yang hadir dengan mempersembahkan lima buah lagu bersama band pengiring bentukannya.

Bukan hanya bertujuan untuk menjalin silaturahmi, melainkan juga untuk mengevaluasi kinerja yang sudah dilakukan selama satu tahun, penyampaian prestasi yang didapat, dan mencanangkan target di tahun mendatang.

“Marilah senantiasa untuk mengintrospeksi diri serta mengevaluasi baik kendala maupun kelemahan yang selama ini terjadi sehingga bisa menjadi bahan perbaikan di masa yang akan datang,” ajakan Bupati kepada seluruh tamu yang hadir. 

Usai ramah tamah, Bupati berserta istri dan Wabup serta beberapa pejabat berjalan meninjau empat panggung yang berada di setiap sisi Alun- alun Purworejo sekaligus menikmati momentum pergantian tahun dengan menyatu bersama masyarakat Purworejo.

Perayaan malam tahun baru 2020 di Purworejo, mengangkat tema “Mengangkasa". Tema tersebut menggambarkan awal dibukanya gerbang tahun kunjungan wisatawan yang bertajuk Romansa Purworejo 2020 yang telah dicanangkan empat tahun yang lalu. Seluruh program terbaik juga sudah dipersiapkan secara matang dengan menggarap tampilan dan konsep yang spesial.

Tidak hanya itu, atraksi budaya dari berbagai sanggar sudah dikemas secara baik, dari sisi koreo maupun garapan musik. Tidak berlebihan jika saat ini Purworejo sudah lepas landas dan siap mengangkasa. 

Panggung yang pertama disambangi adalah Panggung Galaxy, yang terletak di sisi tugu gunungan sebelah timur dengan tema musik dangdut pop yang dimeriahkan oleh New Mahesa Dangdut. Di panggung ini, Bupati sempat menghibur masyarakat pecinta dangdut dengan membawakan beberapa lagu.

Panggung kedua yakni Panggung Bintang yang terletak di area dry fountain depan landmark Alun-alun Purworejo dengan penampilan dari tim kesenian Kabupaten Purworejo yakni tarian dolalak dan jaran kepang. Bupati dan Wabup turut naik ke atas panggung dan ikut berjoget bersama. Beralih dari panggung kedua menuju panggung ketiga, yakni Panggung Bulan dengan penampilan hadroh serta musik- musik islami didepan Masjid Agung Purworejo.

Dilanjutkan menuju Panggung Romansa yang terletak di Amphitheater, dengan tampilan musik pop yang juga merupakan pusat perayaan tahun baru. Di panggung ini bupati membawakan dua buah lagu yang diiringi langsung oleh Kidung Etnosia Orchestra. Tepat pukul 00.00 WIB, Bupati bersama Wabup membunyikan bel dan diakhiri dengan pertunjukan kembang api.

“Marilah kita semua menikmati acara perayaan malam tahun baru ini dengan melupakan masa lalu dan terus fokuslah untuk meraih masa depan,” kata Bupati kepada seluruh masyarakat di setiap panggung perayaan malam tahun baru 2020. 

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....