Berita Purworejo

Wabup Hadiri Bakti Sosial Di Pantai Roro Inten

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH menghadiri Bakti Sosial sekaligus Kopdarnas Terios Indonesia di Pantai Roro Inten Desa Pagak Kecamatan Ngombol, Sabtu (28/12)/2019. Kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, penyerahan bibit tanaman dan tempat sampah tersebut, merupakan hasil kerjasama Terios Indonesia bersama Disabilitas Indonesia dan Pemerintah Desa Pagak.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan yang dipusatkan di Pantai Roro Inten, sebagai salah satu cara mempromosikan pantai tersebut agar terus berkembang menjadi destinasi andalan menyongsong Romansa Purworejo 2020. “Apalagi Pantai Roro Inten merupakan salah satu pantai yang telah menyediakan akses untuk disabilitas,” katanya.
Lebih lanjut Wabup mengatakan, kepedulian sosial terutama kepada orang-orang yang lemah secara ekonomi, saat ini terasa semakin banyak diabaikan. Kondisi ini secara nyata semakin terlihat di kota-kota besar, dimana jurang pemisah antara si kaya dengan si miskin semakin lebar. Akibat makin lebar dan dalam jurang pemisah itu, maka mengakibatkan keharmonisan hubungan sosial diantara kita cenderung lebih mudah rusak dan hancur.
Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Terios Indonesia, karena melalui kegiatan ini secara tidak langsung turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Mudah-mudahan langkah ini bisa ditiru oleh organisasi atau lembaga lainnya, karena dengan kepedulian sosial maka akan tercipta keharmonisan sosial yang kuat, suasana kekeluargaan, dan saling membantu satu sama lain,” harapnya.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....