News

Bupati : Bruno Kontes Bisa Menjadi Daya Tarik Baru Wisatawan

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri acara Bruno Kontes dan Pameran Hasil Pembangunan 2019 di Halaman Kecamatan Bruno, Minggu (29/12/2019). Turut hadir Anggota DPRD Purworejo Rujianto dan sejumlah Pimpinan OPD Purworejo.

Dalam kegiatan yang baru pertama kali digelar itu, Bupati menyerahkan alat dan mesin pertanian bantuan dari  APBN Kementerian Pertanian tahun 2019. Bupati juga menandatangani 13 prasasti proyek pambanguan di Kecamatan Bruno.

Sebelumnya bupati juga meninjau Pasar Rakyat Brunorejo dan secara simbolis memotong pita, sebagai tanda pasar yang dibangun mengunakan anggaran APBN itu telah selesai dan siap digunakan

Bupati saat memberikan sambutan mengatakan, selama kurang lebih empat tahun ini pemkab telah berusaha mencari solusi agar pasar rakyat Brunorejo dapat dibangun. Dan pada akhirnya, perjuangan pemkab berhasil dengan mendapatkan bantuan anggaran APBN.

“Berbagai cara telah kita lakukan, kita carikan dikementerian. Kalau pemda tidak memiliki anggaran yang cukup untuk membangun pasar yang harusnya kewenangannya desa. Kades diharapkan dapat meneruskan pembangunannya, agar menjadi pasar yang bersih dan apik sehingga masyarakat senang berbelanja,” katanya.

Bupati berpesan kepada masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan dan memelihara pasar rakyat yang telah dibangun itu. Dengan dibangunnya pasar ini, diharapkan perekonomian masyarakat Bruno semakin membaik. 

Bupati juga menyambut baik digelarnya acara bruno kontes dan syukuran hasil pembangunan 2019. Menurutnya, acara seperti ini dapat menumbuhkan kreatifitas dan inovatif masyarakat. Dirinya berharap, acara seperti ini dapat dikembangkan lagi pada waktu yang akan datang. 

Acara ini, lanjutnya, juga layak menjadi wahana baru untuk menarik minat wisatawan. Setiap kegiatan sudah semestinya pula menjadi media peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan warganya. Jika warga sejahtera dan maju,  semua tentunya akan senang dan bahagia.

“Kegiatan ini dapat menggalang seniman-seniman lokal yang menunjukan kebolehannya. UMKM juga harus dikonteskan, sehingga UMKM di Kecamatan Bruno dapat berpartisipasi dan terdorong untuk berusaha,” imbuhnya. 

Camat Bruno Netra Asmara Sakti SSos MT menjelaskan, Bruno Kontes ini merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan dan mengangkat potensi yang ada di Kecamatn Bruno Selain itu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Bruno, karena telah bersama-sama membangun Bruno.

Selain sebagai bentuk syakur atas hasil-hasil pembangunan di Kecamatan Bruno, dalam kegiatan ini digelar beberapa kontes. Yakni kontes lampion, kontes seni tari, kontes produk UMKM dan kontes busana muslim. 

“Semoga Bruno Kontes ini yang merupakan event perdana, mudah-mudahan kedepan dapat lebih baik lagi,” ujarnya.  

 

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan