News

Tim Hari Ibu Bantu Warga Miskin

Tim perempuan yang tergabung dalam Panitia Hari Ibu Kabupaten Purworejo membantu sejumlah warga yang sedang sakit yang termasuk dalam kategori warga miskin. Bantuan yang dikemas dalam anjagsana itu, dilakukan dengan mengunjungi secara langsung kepada warga. Bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang yang diserahkan Panitia Hari Ibu bidang bakti sosial yang dipimpin Ny Yuli Sutrisno.

            Turut mendampingi Kasi pemberdayaan perempuan Dinsosdukkabpppa Suwarti SE, dan sejumlah panitia yakni Ny Rahyuni Roeswardjito, Ny Tuti Medi Priyono, Ny Wahyudi, Ny Ami, dan Ny Sugiyanto serta Babinsa dari Koramil kecamatan.

Anjangsana diawali di rumah warga miskin yakni Pandu Widyarto (20)  sakit leukimia

Beralamat di Kelurahan Keseneng RT 01/03, Ayu (15) sakit lupus  di Desa Tegalrejo Banyuurip RT 02/RT 03, Fajri (16) sakit lumpuh dan Roni (25) sakit disabilitas tuna wicara yang berjalan menggunakan lutut beralamat di Pangen Juru Tengah Trukan RT 02/04.  Sedangkan anjangsana terakhir dengan mengunjungi Ibu dan anak yakni Ny Aris (45] sakit kanker hati dan Putra (12) lumpuh, tinggal di Perum Pagak Indah Desa Sumbersari Banyuurip.

            Disela-sela anjangsana Ny Yuli Sutrisno mengatakan, kegiatan anjangsana ini dalam rangka memperingtai Hari Ibu ke 91 dan HUT ke 20 DWP Kabupaten Purworejo. Melalui Hari Ibu ini, kita wujudkan untuk peduli sesama dengan mengunjungi langsung warga yang sedang sakit dan memberi dukungan doa serta semangat agar mereka berjuang untuk kesembuhannya. Selain untuk meringankan beban juga yang termasuk keluarga kurang mampu ini, dapat ikut merasakan kebahagiaan dalam peringatan hari ibu dan HUT DWP. Harapannya bantuan ini akan dapat bermanfaat.

Selain bantuan juga sekaligus memberikan penyadaran pentingnya gaya hidup sehat yang harus terus disampaikan kepada masyarakat. “Karena ketika sakit, selain biaya berobat mahal juga tidak dapat beraktifitas. Jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan selalu berikhtiar agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan, sehingga masyarakat Purworejo menjadi masyarakat yang sehat jasmani juga rohani,: tutur Ny Yuli Hastuti.

Sementara itu Ny Ruswarjito mengatakan, kegiatan dalam rangka Hari Ibu selain anjangsana, juga senam bersama, jalan sehat, dan pemeriksaan gratis. Juga diagendakan ziarah di Taman makam Pahlawan Projo Handoko Loyo yang dilanjutkan dengan resepsi sekaligus launching batik ASN di Pendopo Kabupaten.

Berita Terpopuler

Pemkab Sosialiasikan KMA 494 Terkait Pembatalan Keberangkatan Haji
News

Pemkab Sosialiasikan KMA 494 Terkait Pembatalan Keberangkatan Haji

Jumat, 19 Juni 2020

Pemkab Purworejo melalui Bagian Kesra Setda Purworejo mengadakan sosialisasi Keputusan Menteri Agama....


Perbaiki Sejumlah Fasilitas, Puncak Khayangan Sigendol Siap Menerima Wisatawan
News

Perbaiki Sejumlah Fasilitas, Puncak Khayangan Sigendol Siap Menerima Wisatawan

Rabu, 17 Juni 2020

Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM meresmikan pintu gerbang Obyek Wisata Puncak Khayangan Sigendo....


Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 26 Juni 2020

Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan