News

Wabup Minta Siwo Bersinergi

Para jurnalis yang masuk dalam Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Kabupaten Purworejo merupakan bagian dari (KONI) Kab Purworejo, memiliki peran penting. Terutama dalam ikut memberdayakan dan memasyarakatkan olahraga. Ini bisa dijadikan momen untuk bersinergi dan semakin memupuk keharmonisan antar semua wartawan juga dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

            Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, pada kegiatan kejuaraan arung jeram di sungai Bogowonto Desa Loano pada Minggu (15/12). Turut mendampingi Kepala Dikpora Sukmo Widi Harwanto SH MM, anggota DPRD R.Abdullah SE, Kabag Humas Rita Purnama SSTp, Direktur PDAM Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, Ketua PWI Gunarwan SE, dan sejumlah pengurus Siwo.

            Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, meskipun Siwo baru satu tahun, namun sudah menunjukkan eksistensinya, baik untuk kalangan para wartawan maupun untuk masyarakat. Terutama bergerak dibidang olahraga. Apalagi wartawan yang notabene nya sebagai penulis, untuk menyampaikan kabar sampai ke pelosok desa. Diharapkan dalam menyuguhkan berita, utamakan yang dapat mengedukasi pembaca maupun masyarakat.

            Dikatakan, kegiatan kejuaraan arung jeram yang melibatkan semua wartawan di Kabupaten Purworejo ini, sangat menginspirasi pentingnya menjalin kebersamaan dan gotong royong serta saling menghargai satu sama lain. “Saya berharap, semua wartawan yang ada di Purworejo akan terus bersemangat menyampaikan berita-berita olahraga maupun berita-berita yang lain, dan bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Purworejo ini,” harapnya.

            Menurutnya, dalam kegiatan arung jeram, Siwo juga melibatkan masyarakat Desa Loano yang turut diberdayakan secara ekonomi dengan menyediakan makanan lokal. Tentu pemberdayaan seperti ini agar dapat dilanjutkan, sekaligus dapat diangkat melalui tulisan terutama potensi desa wisata, yang salah satu diantaranya sungai Bogowonto Loano bisa dijadikan sebagai ajang olahraga arung jeram.

            Dalam lomba arung jeram dikatakan Gunarwan, sebagai upaya menggali potensi atlet dari kalangan wartawan, atlet dayung, dan instansi terkait sebagai ajang merekatkan persatuan. Lomba diikuti empat tim dari wartawan dalam kategori speed 100 meter. Selain itu juga empat tim dari BPBD Purworejo, Polres Purworejo, SMK Ma’rif Beber, serta NS Kemiri. Satu tim terdiri atas empat orang dibantu dua atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Purworejo. Kejuaraan diambil 3 tim yang masing-masing juara mendapat hadiah berupa uang pembinaan.

           

Berita Terpopuler

Pemkab Sosialiasikan KMA 494 Terkait Pembatalan Keberangkatan Haji
News

Pemkab Sosialiasikan KMA 494 Terkait Pembatalan Keberangkatan Haji

Jumat, 19 Juni 2020

Pemkab Purworejo melalui Bagian Kesra Setda Purworejo mengadakan sosialisasi Keputusan Menteri Agama....


Perbaiki Sejumlah Fasilitas, Puncak Khayangan Sigendol Siap Menerima Wisatawan
News

Perbaiki Sejumlah Fasilitas, Puncak Khayangan Sigendol Siap Menerima Wisatawan

Rabu, 17 Juni 2020

Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM meresmikan pintu gerbang Obyek Wisata Puncak Khayangan Sigendo....


Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 26 Juni 2020

Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan