Berita Purworejo

Wabup Resmikan Pendopo Pantai Jetis

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meresmikan pendopo Pantai Jetis, Kecamatan Grabag, Selasa (17/12). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati, didampingi Forkopimcam Grabag.

Wakil Bupati mengungkapkan bahwa pembangunan fasiltas pendopo Pantai Jetis merupakan bagian program Keserasian sosial yang sangat bermanfaat. Salah satu untuk menjaga persatuan dan kesatuan, karena program keserasian sosial mengarah pada kondisi sosial yang menjamin terciptanya hubungan dan interaksi sosial antar warga masyarakat yang dinamis, selaras untuk hidup berdampingan secara damai berdasarkan kesetaraan, kebersamaan dan persaudaraan sejati.

            “Kita memiliki beragam karakter maupun potensi antara seseorang yang satu dan lainnya, kelompok satu dengan lainnya, antara desa satu dan lainnya, kecamatan satu dan lainnya. Maka keberagaman-keberagaman inilah  yang harus kita syukuri, karena merupakan anugerah tak ternilai,” katanya.

            Lebih lanjut Wabup berharap kegiatan Keserasian Sosial di Desa Jetis ini, akan dapat mewujudkan ketahanan sosial di masyarakat dalam mengantisipasi potensi-potensi kerawanan sosial yang terjadi melalui peran Forum Keserasian Sosial. “Forum Keserasian Sosial adalah potensi sumber daya desa yang merupakan pelopor-pelopor perdamaian yang memiliki tugas dan tanggung jawab membangun perdamaian di tingkat desa,” jelasnya.

            Pendopo Pantai Jetis berukuran panjang dan lebar 9 meter persegi. Keberadaannya semakin melengkapnya fasilitas yang ada sebelumnya seperti taman bunga, spot selfi, bahkan edukasi praktek membuat garam. Termasuk ada sekitar 30 kios yang siap menyajikan aneka masakan bagi pengunjung.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....