News

Kerta Wredatama Peringati Hari IBu

Kerukunan Wanita (Kerta) Wredatama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Purworejo gelar pameran yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan temu wicara dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 91. Pameran dan temu wicara yang dipusatkan di gedung PGRI Kabupaten Purworejo, dibuka Pembina Kerta Wredatama Fatimah Verena Prihastyari SE yang diwakili Dra Erna Setyowati Said Romadhon.

Pada kesempatan itu Dra Erna Said menyerahkan bantuan dari Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH yang langsung diterima Ketua Kerta Wredatama PWRI Kabupaten Purworejo Sulasri Tumino SIP. Turut menyaksikan Ketua Korpri Drs Agus Budi Supriyanto MSi, Ketua PWRI H Sandiyo BA, dan Kuntari Watini SPd MM sebagai pembicara dalam temu wicara, serta sejumlah pengurus Kerta Wredatama.

Erna Said Romadhon dalam sambutannya mengatakan, Kerta Wredatama dalam berkiprah, tentu sudah banyak berkegiatan nyata dengan turut membangun daerah Kabupaten Purworejo. Khususnya dalam memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Purworejo, juga kemajuan organisasi Kerta wredatama serta memberi manfaat untuk masyarakat.

Menurutnya, dengan dibukanya pameran Pos Pemberdayaan (Posdaya) PWRI yang diisi berbagai kerajinan dan keterampilan di gedung PGRI ini, tentu sangat bermanfaat. Selain dapat memberdayakan anggota Kerta Wredatama dalam berkarya, juga dapat sekaligus mempromosikan hasil kerajinan kepada masyarakat luas, dan mengajak masyarakat untuk berkreasi dalam mengembangkan usaha. :Lebih-lebih kerajinan yang mengangkat potensi lokal, juga sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Purworejo ”one vilage one produk”. Yakni satu desa satu produk unggulan, yang mengolah potensi lokal yang ada," katanya.

Artinya kata Erna Said, pameran Posdaya hasil kerajinan anggota kerta wredatama dari 18 ranting ini, sangat memotivasi produk-produk lokal yang lain untuk terus berinovasi. Baik produk kerajinan UP2K PKK, UMKM, produk ketrampilan koperasi, maupun produk kerajinan desa. Hal ini menunjukkan bahwa anggota Kerta wredatama meski termasuk dalam lanjut usia (Lansia), namun masih tetap terus berkarya. Ini penting bahwa Lansia tidak menjadi penghalang untuk menuntut ilmu dan berkreasi.  

Ketua Kerta Wredatama PWRI Kabupaten Purworejo Sulasri Tumino menjelaskan, kegiatan dalam rangka hari Ibu ke 91 ini diisi dengan pameran hasil karya dari anggota Kerta. Produknya antara lain aneka makanan ringan seperti criping singkong, pisang, kelanting khas Bruno, kue satu, dan kerajinan tas, sepatu rajut, dll.

Kegiatan pameran bersamaan dengan Temu wicara yang mengambil tema ”Dengan Semangat Hari Ibu, Kerta Wredatama PWRI Siap Sukseskan Pembangunan Nasional”. Artinya tema ini, untuk membangkitkan semangat anggota Kerta wredatama untuk terus berperan serta dalam pembangunan nasional dan khususnya pembangunan daerah Kabupaten Purworejo.

Dikatakan, Kerta Wredatama beranggotakan sekitar  lima ribu orang se Kabupaten Purworejo  yang tersebar di 18 ranting di 16 kecamatan. Kesmuanya anggotanya wanita pensiunan PNS dan istri pensiunan PNS. Kegiatan rutin meliputi, senam sehat Lansia, kegiatan pengajian, dll. Rencananya kedepan akan dilaksanakan kegiatan outbond, agar anggota tetap sehat dan semangat.  

             

Berita Terpopuler

Camat dan Kades Diminta Sukseskan PTSL 2020
News

Camat dan Kades Diminta Sukseskan PTSL 2020

Jumat, 27 Desember 2019

pemerintahan


Bupati Lantik 180 Pejabat Pemkab Purworejo
News

Bupati Lantik 180 Pejabat Pemkab Purworejo

Jumat, 03 Januari 2020

Mengawali tahun baru 2020, Pemkab Purworejo terus membenahi stuktur Organisasi Perangkat Daerah di L....


Malam Tahun Baru, Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Sapa Masyarakat Lebih Dekat
News

Malam Tahun Baru, Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Sapa Masyarakat Lebih Dekat

Kamis, 02 Januari 2020

Perayaan malam tahun baru 2020, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM beserta Wakil Bupati Yuli Hastut....