News

PGRI Sehatkan Masyarakat Dengan Jalan Bersama

Dalam rangka peringatan HUT ke 74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Gutu Nasional, menyehatkan masyarakat melalui jalan sehat bersama. Pelepasan jalan sehat yang berlangsung pada Minggu (24/11) dilakukan Bupati H Agus Bastian SE MM, di depan Pendopo Kabupaten Purworejo.

Turut mendampingi unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sukmo Widi Harwanto SH MM, Ketua PGRI Drs Uripno Raharjo MPd, Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Fatimah Verena Prihastyari SE, Irianto Gunawan SPd MPd, dan sejumlah pengurus.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan jalan sehat. Sejalan dengan perlunya menyiapkan generasi emas 2045. Disamping harus sehat juga pendidikan untuk terus ditingkatkan. Utamanya menjadikan generasi yang cerdas dan handal, sehingga mampu menghadapi tantangan jaman. Terutama untuk mewujudkan sumber daya manusia Indonesia unggul. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, maka guru wajib dihormati, karena tanpa guru tidak akan bisa berhasil.

Sementara  Uripno Raharjo mengatakan, kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, yakni bakti sosial dan touring ke Bruno dan Pituruh membantu 80 warga tidak mampu, diklat inovasi pembelajaran, donor darah, jalan sehat, dan yang terakhir upacara hari guru nasional. Kegiatan ini bertujuan menggalang persatuan dan kesatuan, serta memupuk jiwa dan semangat gotong royong menjadikan anggota PGRI tetap bersatu dan sehat jasmani serta rohani.

Ditambahkan Irianto Gunawan, kegiatan jalan sehat ini diikuti sekitar delapan ribu peserta dari anggota PGRI, pelajar dan masyarakat umum. Disediakan 300 lebih hadiah berupa mesin cuci, kulkas, sepeda gunung, kipas angin, kompor gas dan berbagai hadiah hiburan. Bahkan hadiah utamanya berupa sepeda motor.

Secara terpisah Sukmo Widi Harwanto mengaku bangga dengan PGRI yang telah banyak berperan dalam kemajuan pendidikan. Harapannya PGRI akan terus membawa anggotanya semakin berkompeten termasuk dalam metode pembelajaran yang saat ini sudah menggunakan sistem E-learning. Bahkan rencananya pelatihan E-learning ditargetkan untuk semua guru. Untuk tahap awal masih mencakup 30 persen guru, dan yang 70 persen akan dialksaakan tahap berikutnya.  

Berita Terpopuler

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....


Saba Desa, Bupati Makan Nasi Takir Bersama Warga Pamriyan
News

Saba Desa, Bupati Makan Nasi Takir Bersama Warga Pamriyan

Jumat, 22 November 2019

Saba Desa di Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh Purworejo, Rabu (20/11/2019), Bupati Purworejo Agus Bas....