News

Pendidikan Sekolah Agar Hindari Cara Kekerasan

Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH merasa prihatin, adanya kekerasan dalam pendidikan sekolah yang terjadi di kabupaten lain. Cara-cara kekerasan dalam dunia pendidikan sangat tidak mendidik, dan harus dihindari. Termasuk kekerasan fisik yang digunakan untuk melatih kedisiplinan. Tentu saya berharap, bentuk-bentuk kekerasan fisik tidak terjadi di Purworejo.

Hal tersebut disampaikan, pada pelepasan jalan sehat dalam rangka HUT ke 48 KORPRI,  HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional tingkat Kecamatan Bagelen di halaman kecamatan, Jum’at (22/11). Turut mendampingi pengurus Korpri Kabupaten Widyo Prayitno SH MM, Bambang Sadyanto Raharjo SH, Camat Bagelen Bambnag S Budoto SSos, Ketua PGRI Bagelen Supangat SPd, dan sejumlah pengurus.

Lebih lanjut Yuli Hastuti berharap, para pendidik bisa menhhindari bentuk-bentuk kekerasan dalam mendidik murid. “Jika murid salah, lakukan pendekatan, bukan dengan hukuman fisik. Apalagi ada aturan hukumnya dalam Undang-Undang Perlindungan Anak. Perlakukan murid seperti anak sendiri, sehingga akan timbul komunikasi yang baik dalam mewujudkan murid yang cerdas dan beriman,” tuturnya.

Dikatakan, para guru yang sudah banyak berinovasi, untuk terus meningkatkan inovasinya dalam memberikan pembelajaran. “Saya percaya para guru memiliki jurus jitu dalam membuat murid tidak jenuh menghadapi setiap mata pelajaran,” tandasnya.

Menurutnya, Korpri yang sudah melaksanakan pengabdian hingga 48 Tahun, dan PGRI yang sudah 74 tahun, tentu sudah banyak kegiatan nyata dalam turut membangun daerah Kabupaten Purworejo khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat dan memajukan pendidikan.

“Korpri telah memberikan pelayanan dengan penuh tanggungjawab dan berdedikasi. Demikian juga PGRI yang semuanya guru, telah banyak mencetak generasi Purworejo yang berkualitas. Seperti banyak murid dari Kabupaten Purworejo yang diterima di perguruan tinggi negeri, sekolah kedinasan, dan lain-lain. Oleh karenanya saya sampaikan terima kasih kepada para guru juga anggota Korpri yang telah banyak membantu kemajuan Kabupaten Purworejo,” katanya.   Kegiatan jalan sehat kata Yuli Hastuti, sangat tepat dan bermanfaat. Selain untuk menyehatkan masyarakat, juga mempersatukan antara masyarakat. Bahkan dapat berfungsi menjaga stamina fisik dan stamina intelektual anggota Korpri dan anggota PGRI, sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik.

“Untuk itu saya berharap, semua masyarakat dapat menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat. Yakni mulai dari meluangkan waktu 30 menit perhari untuk gerakan ringan, selalu berpikir positif, selalu bersyukur, dan mengonsumsi makanan sehat. Sehingga harapan Kabupaten Purworejo menuju masyarakat yang sehat jasmani dan rohani dapat terwujud,” harapnya.

Sementara itu Bambang S Budoto menjelaskan, kegiatan jalan sehat bertujuan untuk menjalin kebersamaan dengan semua elemen masyarakat. “Ada sekitar 600-an orang dari berbagai elemen masyarakat yang ikut dalam acara ini. Melalui momentum ini, kami akan terus mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Purworejo, seperti pembangunan Alun-alun, Taman Durian Bagelen, dan lainya. Karena masih ada yang belum tahu,” jelas Camat Bambang.

Ditambahkan Supangat, dalam jalan sehat ini juga sekaligus bhakti sosial PGRI dengan menyerahkan bantuan untuk anak yatim dan anak yatim piatu sejumlah 26 paket sembako. Selain itu Korpri dan PGRI menyediakan berbagai hadiah menarik seperti sepeda, kipas angin, dll.

 

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan