News

WTP 7 Kali, Purworejo akan Terima Plakat dan Piagam Menkeu

          Pemerintah melalui Menteri Keuangan kembali akan memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban yang baik. Prestasi tersebut berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Dimana pencapaian WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2018 merupakan yang ketujuh kalinya, sehingga Menteri Keuangan akan memberikan penghargaan berupa plakat dan piagam.

          Rencana penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 18 November 2019, di Pendopo Kabupaten Purworejo. Penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah kepada Bupati Purworejo.

          Dalam kesempatan tersebut, juga akan dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan  antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo tentang Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Dalam Bidang Pemanfaatan Data dan Informasi. Tujuan dari kesepakatan itu adalah mewujudkan kerangka dasar yang menjadi acuan dalam kegiatan pemanfaatan bersama data dan informasi, serta penguatan koordinasi penyelenggaraan kebijakan pengelolaan keuangan negara dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah.

Pemerintah Kabupaten Purworejo meraih Penghargaan WTP sejak tahun 2012 sampai tahun 2018, secara berturut-turut. Penghargaan WTP diperoleh atas Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI. Opini WTP diberikan dengan kriteria Sistem Pengendalian Internal memadai dan tidak ada salah saji yang material atas pos-pos laporan keuangan. Secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar sesuai dengan Standart Akuntansi Pemerintah.

Berita Terpopuler

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....


Saba Desa, Bupati Makan Nasi Takir Bersama Warga Pamriyan
News

Saba Desa, Bupati Makan Nasi Takir Bersama Warga Pamriyan

Jumat, 22 November 2019

Saba Desa di Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh Purworejo, Rabu (20/11/2019), Bupati Purworejo Agus Bas....