Seputar Ekonomi

50 PKL Shelter Pasar Kutoarjo Terima Bantuan Gerobag

Pemkab Purworejo menyerahkan bantuan 50 unit gerobak kepada para pedagang kaki lima (PKL) shelter Pasar Kutoarjo. Bantuan dari Kementerian Perdagangan itu diserahkan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Drs Suhanto MM didampingi Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di Kantor Bupati Purworejo, Kamis (31/10).

Bupati mengatakan, adanya bantuan gerobak dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan usaha dagang para PKL. Pedagang selter adalah salah satu penyumbang terbesar dalam penuntasan perijinan dan penuntasan  ketenagakerjaan.

Dengan adanya program-program pemerintah, diharapkan para pedagang selter ini menjadi pedagang yang besar dan lebih mandiri. Diharapkan bantuan ini kedepan dapat terus diberikan kepada pedagang lain di Purworejo yang membutuhkan.

“Bantuan yang diberikan baru 50 gerobag, padahal dari data terakhir yang meminta bantuan ada 75 pedagang. Harapannya kedepan bantuan dapat kembali diberikan kepada pedagang lainnya,” kata Bupati.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Drs Suhanto MM mengatakan, Kemendag berusaha untuk memfasilitasi para pelaku usaha di bidang mikro kecil dalam bentuk pembangunan repitalisasi pasar rakyat ataupun bantuan secara perdagangan.

Bantuan gerobak yang diberikan untuk para PKL di Kabupaten purworejo, diharapkan dapat membuat PKL lebih berkembang dan lebih mandiri. Dikatakan Suhanto, pihaknya memberikan bantuan gerobag komplit berserta perlengkapannya.

“Para penerima bantuan tidak dipungut biaya sepeserpun, gerobak komplit, pokoknya siap pakai. Karena melihat animo pedagang yang membutuhkan bertambah, kami kedepan secara bertahap akan memenuhinya,” terang Suhanto.

Berita Terpopuler

PKK Masih Kesulitan Kaderisasi Pengurus
Seputar Ekonomi

PKK Masih Kesulitan Kaderisasi Pengurus

Kamis, 16 Juli 2020

PKK Masih Kesulitan Kaderisasi Pengurus