News

PKK Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

TP PKK Kabupaten Purworejo gelar peringatan hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia di kawasan Alun-Alun Kabupaten Purworejo, Rabu (30/10).

Kegiatan yang diikuti oleh 500 orang terdiri dari murid TK/PAUD, SD,SMP dan SMA, Lansia, PKK Dharma Wanita Persatuan Gabungan Organisasi Wanita serta perangkat daerah terkait. 
 
Ketua TP PKK Kabupaten Purwoejo Ny Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE mengatakan selain memperingati hari CPTS, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya CTPS. Menurutnya CTPS perlu dijadikan budaya atau gaya hidup masyarakat. Karena merupakan salah satu cara mencegah terjadinya penyakit. Kedepan diharapkan kesadaran akan CTPS terus meningkat sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sehat.

"Cuci tangan pakai sabun itu murah dan mudah, serta merupakan kunci utama hidup sehat" terang Fatimah.  

Sementara itu Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menyambut baik dilaksanakannya peringatan ini sekaligus komitmen budaya cuci tangan, sebagai momentum untuk mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan dengan melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS).
Diharapkan kegiatan cuci tangan pakai sabun ini, dapat ditindaklanjuti sampai ke tingkat kecamatan yang melibatkan desa kelurahan. 

Bupati juga berpesan, melalui peringatan ini agar cuci tangan pakai sabun, dapat dijadikan sebagai budaya bersih tangan, baik di kantor, di sekolah, juga di masyarakat. 
"Mulailah memberi contoh dari diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat" ujar Bupati.

Diakhir acara Bupati beserta tamu undangan dan peserta melakukan cuci tangan pakai sabun bersama-sama sebagai lambang peringatan hari CTPS Sedunia.

Berita Terpopuler

Bupati Lantik 180 Pejabat Pemkab Purworejo
News

Bupati Lantik 180 Pejabat Pemkab Purworejo

Jumat, 03 Januari 2020

Mengawali tahun baru 2020, Pemkab Purworejo terus membenahi stuktur Organisasi Perangkat Daerah di L....


Camat dan Kades Diminta Sukseskan PTSL 2020
News

Camat dan Kades Diminta Sukseskan PTSL 2020

Jumat, 27 Desember 2019

pemerintahan


Malam Tahun Baru, Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Sapa Masyarakat Lebih Dekat
News

Malam Tahun Baru, Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Sapa Masyarakat Lebih Dekat

Kamis, 02 Januari 2020

Perayaan malam tahun baru 2020, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM beserta Wakil Bupati Yuli Hastut....