News

Pemerintah Kabupaten Purworejo Terus Tambah Kampung KB

Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, kembali meresmikan Kampung KB yang berlokasi di Desa Pasar Anom, Kecamatan Grabag, Selasa (29/10). Kampung KB ini dinamai oleh masyarakat sebagai Kampung KB Sekar Gading.

Dalam kesempatan itu, ikut hadir Kepala Dinas Sosial Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kuswantoro, dan tamu undangan dari Forkompinca, serta pemerintah dan masyarakat desa setempat.

Dalam sambutanya, Yuli Hastuti mengatakan, Kampung KB merupakan program inovatif yang strategis dalam mengejawantahkan program KKBPK secara paripurna di lapangan. Pasalnya, Kampung KB menjadi model pembangunan yang melibatkan seluruh sektor di masyarakat.

Ia berharap tindak lanjut dari pencanangan kampung kb ini, tidak sekedar pencanangan tapi terus berkelanjutan sehingga terus bermanfaat bagi masyarakat. 
“Kampung KB harus membawa manfaat jangka panjang untuk masyarakat,” katanya, usai peresmian Kampung KB Sekar Gading.

Selain meresmikan Kampung KB, Yuli Hastuti, juga menyempatkan diri menyapa masyarakat dan melihat produk UMKM desa setempat. Ia memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Pasar Anom yang terus berusaha mengembangkan dunia usaha masyarakat, khususnya UMKM.

Sementara itu, Kasi Advokasi KIE DP3AKB,KB,PPPA Fiasa Mukti S S Sos MSi menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten purworejo serta masyarakat pasar anom khususnya. Karena telah ikut serta mensukseskan program progam KB baik ditingkat pusat maupun daerah.

Kampung KB Sekar Gading ini merupakan kampung KB di Kabupaten Purworejo yang ke 41 yang sudah dicanangkan sejak tahun 2016 lalu. Diharapkan pula seluruh perangkat daerah dapat turut serta mendukung kegiatan ini.

Berita Terpopuler

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo
News

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo

Rabu, 06 November 2019

Hari Pahlawan tingkat Jateng dipusatkan di Purworejo


Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....