Seputar Pariwisata

Ganjar Minta Besek Dibuat Lebih Menarik

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkesempatan mengunjungi Bukit Seribu Besek di Desa Guntur Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Rabu (23/10). Ganjar minta masyarakat untuk terus meningkatkan kreativitas untuk kemajuan desa.

Gubernur mengapresiasi kesadaran masyarakat dengan mengembangkan krearivitasnya dalam membuat kerajinan anyaman bambu, baik berupa besek maupun kerajinan lainnya. Selain dapat menjadi potensi daerah, juga dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat. 

"Bagus ini tinggal dirapikan saja, kalo rapi iso cepet dan menarik pasti laku" ujar Ganjar.

Selain itu menurutnya dengan besek kita bisa mengurangi sampah plastik, sehingga turut menjaga lingkungan. Namun Ganjar juga menghimbau warga masyarakat untuk lebih kreatif dalam membuat kerajinan anyaman bambu ini. Anyaman diminta dibuat lebih menarik, sesuai dengan perkembangan zaman dan selera pasar, guna meningkatkan nilai jual.

"Desain jangan besek tok, cari desainer untuk membantu, tapi untuk tahap awal ini sudah bagus" ungkap Ganjar.

Terkait pengembangan wisata serta pemasaran, Ganjar minta pengelola maupun masyarakat untuk  gencar menginformasikan potensi-potensi desa yang ada melalui media sosial. Karena kekuatan media sosial saat ini sangat besar.

Sementara itu Camat Bener Agus Widiyanto SIP MSi, pengembangan wisata Bukit Seribu Besek terus digalakkan, karena menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Mungkin satu-satunya wisata yang mengedukasi dan mencerdaskan. Bukit yang merupakan lahan Perhutani yang dikelola oleh Pokdarwis Seribu Besek ini, sejak dilaunching pada 5 Mei lalu, sudah ramai dikunjungi wisatawan.

Berita Terpopuler

Alun-alun Purworejo Jadi Tempat Favorit untuk Rekreasi
Seputar Pariwisata

Alun-alun Purworejo Jadi Tempat Favorit untuk Rekreasi

Kamis, 13 Februari 2020

Alun-Alun Kabupaten Purworejo Pasca Revitalisasi


Bersoleknya Kawasan Selatan Kabupaten Purworejo
Seputar Pariwisata

Bersoleknya Kawasan Selatan Kabupaten Purworejo

Kamis, 13 Februari 2020

Pantai Dewa Ruci Kabupaten Purworejo