Seputar Pariwisata

Bupati Tekankan Pentingnya Peningkatan Akses Jalan ke Lokasi Wisata

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menekankan pentingnya perbaikan akses jalan, khususnya jalan menuju lokasi wisata.  Pada tahun 2020, pemkab berencana akan meningkatkan akses jalan di Kecamatan Kaligesing. Sehingga diharapkkan Kecamatan Kaligesing mampu menjadi daerah tujuan wisata.
Hal itu diungkapkan bupati saat sarasehan bersama bupati dalam rangka kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di Des Donorejo, Selasa (22/10). Dijelaskan bupati, BSD bertujuan untuk memastikan program pembangunan didesa benar-benar mengena pada sasaran. Sehingga diharapkan semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. 
“Setiap saya datang ke desa, saya selalu berjanji mewujudkan sesuatu yang dibutuhkan desa. Insyaa Allah jalannya 2020 digarap. Saya berharap semua jalan kabupaten selama masa kepempinan saya harus bagus, tidak ada yang jelek,” kata bupati dihadapan warga Desa Donorejo. 
Bupati menambahkan, pembangunan suatu wilayah tidak cukup hanya pemerintah namun memerlukan dukungan dan kerjasama semua pihak. Dikatakan, saat ini dua kecamatam yakni Kecamatan Loano dan Bener telah dikembangkan. Berikutnya, ada dua kecamatan lagi yang akan dikembangkan yaitu Kecamatan Kaligesing dan Bagelen.
Pada kesempatan itu, bupati juga mengingatkan agar warga harus menjaga kewaspadaanya karena amun desa ini Desa Donorejo termasuk desa yang rawan bencana. Namun, bupati yakin warga Desa Donorejo telah paham apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana. Dirinya juga menghimbau agar warga untuk arif dan bijaksana dalam menggunakan medsos.

Bupati bersama Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SE MM beserta seluruh Pimpinan OPD Pemkab Purworejo, hadir di Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing dalam rangka BSD dilaksanakan, Selasa (22/10) hingga Rabu (23/10). Sarasehan mengusung tema Upaya mewujudkan Sentra Kopi Kaligesing sebagai icon melalui Edukasi dan Wisata. Kegiatan BSD di Desa Donorejo diakhiri Rabu (23/10) pagi, dengan diadakan kegiatan jalan sehat, dan penanaman bibit pohon.

Berita Terpopuler

Alun-alun Purworejo Jadi Tempat Favorit untuk Rekreasi
Seputar Pariwisata

Alun-alun Purworejo Jadi Tempat Favorit untuk Rekreasi

Kamis, 13 Februari 2020

Alun-Alun Kabupaten Purworejo Pasca Revitalisasi


Bersoleknya Kawasan Selatan Kabupaten Purworejo
Seputar Pariwisata

Bersoleknya Kawasan Selatan Kabupaten Purworejo

Kamis, 13 Februari 2020

Pantai Dewa Ruci Kabupaten Purworejo