News

Pelajar SMA Negeri 1 Purworejo Raih Juara Nasional Lomba Debat

Pelajar SMA Negeri 1 Purworejo kembali meraih prestasi di Tingkat Nasional. Tiga pelajar, yakni Mastri Imammusadin (XII IPS 2), Salsabila Aulia Rahmadani (XII IPA 5), dan Muhammad Angga Yoga Pratama (XI IPA 1) mendapat Juara 1 pada Lomba Debat PAI dalam Pekan Kreativitas dan Seni PAI tingkat Nasional di Makassar 9-14 Oktober 2019.

Sedangkan satu pelajar, Gembong Hanung (XII MIPA 7) telah menorehkan prestasi meraih medali emas dalam Festival Literasi Sekolah tingkat Nasional kategori cipta cerpen, dengan Judul cerpen "Sebatang Pohon di Tengah Ladang" pada bulan Juli lalu.

“Hari ini kami ingin mengampaikan prestasi terakhir yang diraih anak-anak kami di SMA Negeri 1 Purworejo. Kami berkomitmen untuk mempunyai budaya prestasi di sekolah, utamanya di SMA Negeri 1 Purworejo,” kata Nur Aziz usai dirinya bersama sejumlah guru pembimbing mendampingi keempat pelajar menemui Bupati Purworejo di Ruang Bupati, Senin (21/10).

Nur Aziz berharap, siswa-siswa ini nantinya akan dapat memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya. Kepada Pemda juga diharapkan dapat terus intens menggarap dunia pendidikan utamanya di SD dan SMP. Sehingga di tingkat SMA bisa mendapatkan input yang lebih baik lagi.

Mastri Imammusadin mewakili kedua temannya dalam debat menjelaskan, sebelumnya mereka mengikuti lomba tingkat provinsi di Donohudan bulan Agustus lalu dan meraih juara satu.  Kemudian kami dikirim mewakili provinsi Jateng lomba tingkat Provinsi meraih juara satu.

“Pada babak penyisihan, peserta  dari 34 provinsi yang terbagi dalam 9 group, kami lolos kebabak semifinal. Di semifinal kami berhadapan dengan Aceh, Jawa Barat, Sulawesi Barat dan dua provinsi lain, kita berhasil masuk ke final. Di final kita duel dengan Kalimantan Selatan, alhamdulilah kita meriah juara pertama,” jelas Mastri.

Mastri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai bangsa ini apa adanya. Dengan mencintai Indonesia apa adanya, insyaa Allah Indonesia akan menjadi negara yang “Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur".

Gembong Hanung peraih medali emas Festival Literasi Sekolah, berpesan kepada siswa lain agar terus meningkatkan minta bacanya. Dirinya berharap literasi di lingkungan Purworejo dapat terus meningkat.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM merasa turut bangga dan memberi apresiasi yang tinggi kepada keempat pelajar karena telah mengharumkan nama Purworejo. Dirinya berharap, prestasi yang telah diraih dapat ditularkan kepada siswa lainnya di Purworejo.

 

 

Berita Terpopuler

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo
News

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo

Rabu, 06 November 2019

Hari Pahlawan tingkat Jateng dipusatkan di Purworejo


Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....