News

Wabup Turun Lapangan Tinjau Pembangunan

Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH langsung turun lapangan untuk meninjau pembangunan dan pelayanan masyarakat di sejumlah kelurahan diwilayah Kecamatan Banyuurip, Gebang dan Kecamatan Purworejo. Kegiatan yang berlangsung Kamis (17/10) itu, sebagai bentuk perhatian dalam memberikan fasilitas pelayanan pemerintahan kelurahan kepada masyarakat.

            “Pemerintah Kabupaten Purworejo, memang sangat memperhatikan dalam pembangunan, diantaranya fasilitas pelayanan kepada masyarakat. Karena dengan ditunjang fasilitas seperti pembangunan infrastruktur kantor kelurahan, insfrastrukur jalan, dan irigasi. Tentunya akan dapat mengarah pada perwujudan pelayanan yang optimal untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Yuli Hastuti.

            Turut mendampingi dalam kunjungan lapangan tersebut, Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (Dinpermasdes) Agus Ari Setyadi Ssos, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DR Ahmad Kasinu MPd, Kabag Pemerintahan Sri Setyowati SH MM, BPPKAD, Perkimtan, dan OPD terkait.

Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, untuk pembangunan gedung kelurahan tahun ini yakni Kelurahan Keseneng yang dijadwalkan akan selesai Oktober mendatang. Untuk tahun depan pada 2020, akan dilakukan pembangunan kantor kelurahan di lima kelurahan. Pembangunan untuk kelurahan lanjut Yuli Hastuti, meski secara bertahap namun setiap tahunnya akan diprogramkan, supaya semua kelurahan bisa memberikan pelayanan yang nyaman dan menyenangkan kepada masyarakat. Terkait pembangunan insfrastruktur jalan dan irigasi, juga menjadi target pembangunan semua kelurahan.

“Saya berpesan Kepala Pemerintah Kelurahan dalam melaksanakan pembangunan, supaya tetap menggunakan prosedur yang benar sesuai aturan yang berlaku. Sehingga pembangunan yang bertujuan untuk melayani masyarakat ini, nantinya benar-benar bermanfaat untuk semua masyarakat dan untuk kesejahteraan masyarakat,” pesan Yuli Hastuti.

Menurutnya, disamping pembangunan insfrastruktur juga mengutamakan pelayanan yang baik dengan mengasah sumberdaya manusia. Apalagi sekarang dituntut cepat dan tepat dengan menggunakan tehnologi informasi. Harapannya pelayanan yang maksimal dari pemerintah kabupaten, kecamatan, kelurahan, maupun desa, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. 

Dalam kunjungan lapangan yang dimulai pagi hingga sore tersebut, Wabup Yuli Hastuti meninjau di 10 kelurahan yang tersebar di 4 kecamatan. Yakni Sucen jurutengah Kecamatan Bayan, Lugosobo Kecamatan Gebang, Keseneng, Tambakrejo, Cangkrep lor, Cangkrep kidul, Kedungsari Kecamatan Purworejo, dan Kledung Karangdalem, Kledung Kradenan, serta Kelurahan Borokulon Kecamatan Banyuurip.

     

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....