News

BRI Cabang Kutoarjo Kucurkan Hadiah Ratusan Juta

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kutoarjo mengucurkan dana sebesar Rp 475.652.000 juta untuk hadiah undian tabungan Simpedes. Undian semester 1/2019 itu dipusatkan di halaman Kecamatan kemiri, yang diawali dengan mengerahkan berbagai kesenian tradisional Kecamatan Kemiri.

            Hadir pula Asisten Administrasi dan Kesra Drs Pram Prasetyo Achmad MM mewakili Bupati, unsur Forkopimda, Camat Kemiri Fatqur Rochman S.Sos beserta Forkopimcam, dan dinas instansi terkait.

Pimpinan BRI Cabang Kutoarjo Ganjar Nugraha menjelaskan, penarikan undian simpedes merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap 6 bulan sekali Atau 2 kali dalam setahun di setiap kantor cabang masing-masing dengan harapan dapat membuka kesempatan yang besar bagi seluruh penabung simpedes untuk dapat memperoleh hadiah undian. Sekaligus sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi antara BRI dengan nasabah.         

“Untuk jenis hadiah kami pilihkan yang berkualitas, antara lain mobil, sepeda motor, televisi, lemari es, mesin cuci dan dispenser. Juga hadiah puluhan door prize menarik lainnya. Kami juga sediakan souvenir,” ujarnya.

Dikatakan, jumlah nasabah yang telah menyimpan melalui 12 BRI unit, di kantor cabang dan kantor cabang pembantu yang ada di wilayah kerja kantor cabang BRI Kutoarjo, mengalami peningkatan yang siknifikan yakni mencapai 47.086 nasabah penabung. Pada September 2018 tercatat 493.894, dan sampai 2019 ini sudah tercatat 540.977 nasabah penabung. Sedangkan untuk jumlah kupon 21.111.043 kupon.

Kenaikan jumlah nasabah penabung kata Ganjar Nugraha menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat untuk menyimpan dananya pada BRI unit yang ada di wilayah kerja kanca BRI kutoarjo semakin bertambah. “Dari dana masyarakat yang berhasil di himpun tersebut disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk pinjaman baik kupedes (kredit umum pedesaan), kur (kredit usaha rakyat) maupun kredit briguna,” jelasnya.

Sementara itu Pram Prasetyo Achmad dalam sambutannya mewakili Bupati mengatakan, Tabungan Simpedes merupakan salah satu produk BRI yang telah mendapatkan simpati masyarakat sampai di tingkat pedesaan. Menabung di Simpedes bagi masyarakat telah menjadi suatu pilihan tersendiri, disamping memberikan rasa aman bagi uang mereka, produk BRI ini juga memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya pengundian hadiah yang secara rutin.

Selain itu lanjut Pram, fasilitas pinjaman modal/kredit dari perbankan memiliki kontribusi yang sangat vital bagi ketahanan ekonomi daerah. Fasilitas pinjaman tersebut mampu mendorong tumbuhnya usaha kecil, sehingga berdampaik pada meningkatnya produksi masyarakat dan juga penyerapan tenaga kerja yang tinggi, yang pada akhirnya menjadi sumbangan positif terhadap perekonomian daerah. “Sesuai dengan namanya yakni Simpanan Pedesaan, maka diharapkan Simpedes ini sebagai generator pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” harapnya.

                      

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....