Seputar Pemerintahan

Camat Kaligesing Pelopori Pertemuan Kades di Obyek Wisata

Camat Kaligesing Hariyono SSos MM mempelopori pertemuan rutin kepala desa secara bulanan dilakukan di obyek-obyek wisata yang ada. Tujuannya untuk mendukung potensi wisata yang dimiliki sekaligus menjadi ajang belajar bersama bagi kepala desa untuk mengkaji potensi yang dimiliki masingi-masing desa. 

Dalam pertemuan rutin di bulan Oktober ini, atau di awal jabatannya sebagai Camat Kaligesing pasca dilantik oleh Bupati Agus Bastian pada 18 September lalu, penyelenggaraan konfrensi kepala desa dilakukan di Taman Wisata Cangkring Park Desa Pucungroto. 

Pertemuan itu melibatkan seluruh kades yang ada di Kaligesing sebanyak 21 orang. Pertemuan itu juga menghadirkan Kapolsek AKP Joko Nurwanto, perwakilan Koramil dan organisasi perangkat kecamatan Kaligesing. 

"Sengaja kami menggelar pertemuan atau konfrensi kepala desa ini di Pucungroto yang memiliki Cangkring Park," kata Hariyono, Kamis (3/10/2019). 

Pelaksanaan pertemuan di luar ruang ini memang menjadi pertama kalinya dilakukan. Agenda rutin itu biasanya dilakukan di ruangan tertutup di kantor kecamatan. 

"Jadi ini sekaligus untuk merefresh atau menyegarkan kembali. Karena rapat di ruang tertutup dan terbuka itu jelas berbeda hasilnya," tuturnya. 

Pemilihan Pucungroto sendiri dikarenakan kawasan itu merupakan tempat wisata yang tengah menggeliat di Purworejo. Pihaknya merasa perlu untuk turut mempopulerkan kawasan itu ke publik. 

"Wisata Pucungroto baru saja menggelar event motocross yang banyak diikuti peserta tidak saja dari Purworejo. Ini jadi kekuatan obyek wisata ini," tambahnya. 

Dalam pertemuan rutin itu sendiri, dirinya menyampaikan banyak hal mengenai program Pemkab yang harus dijalankan di desa. Selain itu juga disampaikan mengenai beberapa rencana kegiatan untuk lebih memunculkan Kaligesing. 

"Kami bahas pula rencana kedatangan Pak Bupati di Kaligesing terkait Bupati Saba Desa. Kami harapkan walaupun fokus di Donorejo, tapi semua desa juga harus ikut menunjukkan potensinya," kata Hariyono.

Berita Terpopuler

Gencarkan Kembali Grebeg Pasar KKBK
Seputar Pemerintahan

Gencarkan Kembali Grebeg Pasar KKBK

Minggu, 21 November 2021

pemerintahan