News

Wakil Bupati Hadiri Wisuda Sarjana ke-61 UMP

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH MM menghadiri rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ke-61 Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) tahun 2019. Prosesi wisuda digelar dalam rangkaian Rapat Senat Terbuka di Auditorium Kasman Singodimedjo UMP hari ini, Rabu (2/10).

Wakil Bupati Yuli Hastuti SH dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada wisudawan wisudawati UMP yang hari ini berhasil menyelesaikan pendidikannya. Sebagai generasi muda yang menyandang predikat sarjana, wisudawan wisudawati merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan meneruskan perjuangan Bangsa.

“Tunjukan diri Saudara sebagai alumni UMP yang dapat dibanggakan, sebagai pemikir dan pelaku pembangunan di Kabupaten Purworejo khususnya serta bagi bangsa dan negara,” kata Wabup.

Wabup berharap, kemampuan yang dimiliki hendaknya dimanfaatkan untuk mewujudkan peningkatan sumber daya sebagai salah satu pilar dalam pembangunan kita.

“Saya berharap para alumni UMP sebagai bagian dari kaum intelektual terpelajar, bisa mendorong tumbuhnya prakarsa dan kreativitas masyarakat untuk menyongsong semua peluang dan tantangan yang ada,” imbuh Wabup.

Dekan Fakultas Pertanian selaku Ketua Panitia Wisuda Ir Zulfanita MP menerangkan jika wisuda UMP tahun ini cukup istimewa, karena dari total 426 lulusan yang diwisuda 100 di antaranya meraih predikat cumlaude. Wisudawan tersebut terdiri atas 288 perempuan dan 138  laki-laki dari 12 program studi (Prodi).

Dari sejumlah wisudawan dengan IPK tertinggi masing-masing Prodi, Andi dari Prodi Pendidikan Matematika tercatat sebagai yang terbaik dengan IPK 3,79.  Sementara predikat wisudawan termuda disandang Mega Puspita Anggrainie dari Prodi PBI. Ia lahir di Purworejo pada tanggal 18 November 1999 sehingga saat ini berusia 19 tahun 10 bulan 14 hari.

Pihaknya juga menggelar kegiatan Kreativitas Wirausaha Mahasiswa Peserta lolos KBMI dan PKM 2019.  Acara tersebut ditujukan untuk memberi kesempatan agar start up bisnis yang tumbuh di kalangan mahasiswa UMP terus berkembang.

Sementara itu, Dr Rofiq Nurhadi Mag selaku Rektor UMP berharap agar wisudawan yang baru saja menyandang gelar sarjana dapat menyesuaikan diri dalam menghadapi tantangan era Revolusi Industri 4.0.

Tidak hanya mampu bekerja di perusahaan atau instansi lainnya, lulusan UMP juga harus memiliki jiwa kewirausahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan memanfaatkan peluang yang muncul dari Revolusi Industri 4.0. 

“Sarjana lulusan UMP harus menunjukkan sikap seorang intelektual yang memiliki moral dan etika luhur serta religiusitas tinggi yang mencerminkan akhlakul karimah sesuai dengan visi UMP yaitu Unggul dalam Ilmu, Mulia dalam Akhlak,” katanya. 

Berita Terpopuler

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....


Saba Desa, Bupati Makan Nasi Takir Bersama Warga Pamriyan
News

Saba Desa, Bupati Makan Nasi Takir Bersama Warga Pamriyan

Jumat, 22 November 2019

Saba Desa di Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh Purworejo, Rabu (20/11/2019), Bupati Purworejo Agus Bas....