News

Bupati Hadiri HUT SMP Negeri 8 Purworejo yang ke 44

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM hadir dalam peringatan HUT SMP Negeri 8 Purworejo yang ke 44, Selasa (1/10). Bertempat di lapangan besar sekolah, Bupati bertemu dengan adik-adik almamater di sekolah tempat dirinya dahulu pernah mengenyam pendidikan menengah pertama.

“Sekolah ini adalah sekolah penuh dengan perjuangan. Dulu setiap siswa disuruh membawa bata satu-satu. Ada yg nyumbang semen pasir dan sebagainya. Alhamdulilah SMP ini menjadi SMP yang Favorit di Kecamatan Purwodadi,” kata Bupati dihadapan para siswa, guru dan alumni SMP Negeri 8 Purworejo yang hadir.

Bupati berharap, kedepan SMP Negeri 8 Purworejo akan menjadi SMP terbaik di Purworejo. Sehingga bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Purworejo.

“Sekarang baru bisa menghasilkan bupati. Tetapi dimasa yang akan datang dapat melahirkan gubernur, menteri, wakil presiden dan presiden RI,” imbuhnya.

SMP Negeri 8 Purworejo menjadi salah satu sekolah kebanggannya, karena dahulu sang ibu hingga akhir masa jabatannya mengabdikan diri di SMP ini. Hingga berhasil dan mampu membawa putra-putrinya hingga lulus perguruan tinggi. 

Bupati berpesan kepada para siswa agar belajar dengan rajin. Tidak hanya belajar menggunakan otak kiri saja, melainkan juga menggunakan otak kanan. Menurutnya, jika tidak digunakan dengan seimbang kedepan akan kesulitan membaur dimasyarakat.

“Padahal diluar sana perlu otak kanan agar bisa masuk dunia kerja, agar lebih kreatif dan mampu berorganisasi. Saya yakin adik-adik mampu melampaui cita-citanya,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan akan memperhatikan kebutuhan infratruktur di SMP Negeri 8 Purworejo. Pemkab Purworejo sendiri telah memasukan usulan pembangunan SMP Negeri 8 Purworejo tahun depan.

Kepala sekolah SMP Negeri 8 Purworejo Himawan Susrijadi SPd MPd menjelaskan, kegiatan peringatan hari jadi sekolah pada tahun ini diselenggarakan secara sederhana. Namun karena media sosial yang begitu luar biasa saat ini, membuat para alumni sekolah ini ingin membantu memeriahkannya.

Rangkaian peringatan diawali upacara Hari Kesaktian Pancasila. Kemudian digelar gerak jalan, lomba-lomba antar sekolah dan doa bersama. Dirinya berharap, peringatan ini menjadi penyemangat seluruh keluarga besar sekolah untuk menjadi sekolah terbaik di Purworejo.

“Kita harus menjadi yang terbaik di Purworejo tidak hanya di Kecamatan. Pada lulusan besok, kita harus meraih 3 besar dalam peringkat” tandasnya.

Sementara itu, Dwi Hidayati ketua OSIS mewakili para siswa berharap, SMP Negeri 8 Purworejo akan semakin mampu menunjukan prestasi dan kualitasnya.

“Harapannya semakin maju semakin berkualitas dan berprestasi menjadi kebanggan kita. Kami mohon dukungan bapak  sarana dan prasarana, kami ingin menjadi yang terbaik dikota ini,” tuturnya.

 

 

Berita Terpopuler

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....


Saba Desa, Bupati Makan Nasi Takir Bersama Warga Pamriyan
News

Saba Desa, Bupati Makan Nasi Takir Bersama Warga Pamriyan

Jumat, 22 November 2019

Saba Desa di Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh Purworejo, Rabu (20/11/2019), Bupati Purworejo Agus Bas....