Berita Purworejo

Purworejo Raih Penghargaan dari LEPRID

Gelaran menari dolalak massal yang dilaksanakan Pemkab Purworejo di Alun-alun Purworejo pada Sabtu 14/9) lalu mendapatkan apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID). Purworejo mendapatkan Piagam Penghargaan atas prestasi sebagai pemrakarsa rekor tari dolalak  dengan peserta  terbanyak sebanyak 5.600 penari.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka SH kepada Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, disela-sela pelaksanaan Jamsan Tosan Aji di Jln Setia Budi atau depan Pendopo Kabupaten Purworejo, Jum’at (27/9).

“Hari ini Kabupaten Purworejo juga mendapatkan penghargaan dari LEPRID, usai kita menyelenggarakan dolalak massal beberapa waktu lalu. Mereka melihat ini adalah pagelaran terbanyak yang diikuti penari dolalak,” terang Bupati usai acara Jamasan Tosan Aji.

Dirinya berharap, pertunjukan atau acara seni budaya menari dolalak dapat juga dinikmati oleh wisatwan yang akan hadir di Purworejo.  Menurutnya, penghargaan diraih berkat peran serta semua masyarakat Purworejo yang mencintai seni budaya asli Purworejo.

“Terima kasih kepada Paulus Pangka dari lembaga prestasi dunia, yang telah memberikan tari dolalak sebanyak 5600 penari. Mudaha-mudahan kedepan dapat terus dilesatrikan kebudayaan asli Purworejo ini,” pungkasnya.

Selain Bupati Purworejo, Kepala Dinparbud Agung Wibowo AP dan Dinparbud sebagai OPD penggagas atau inisiator gelaran menari dolalak massal juga meraih piagam penghargaan.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....