News

Purworejo Raih Penghargaan dari LEPRID

Gelaran menari dolalak massal yang dilaksanakan Pemkab Purworejo di Alun-alun Purworejo pada Sabtu 14/9) lalu mendapatkan apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID). Purworejo mendapatkan Piagam Penghargaan atas prestasi sebagai pemrakarsa rekor tari dolalak  dengan peserta  terbanyak sebanyak 5.600 penari.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka SH kepada Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, disela-sela pelaksanaan Jamsan Tosan Aji di Jln Setia Budi atau depan Pendopo Kabupaten Purworejo, Jum’at (27/9).

“Hari ini Kabupaten Purworejo juga mendapatkan penghargaan dari LEPRID, usai kita menyelenggarakan dolalak massal beberapa waktu lalu. Mereka melihat ini adalah pagelaran terbanyak yang diikuti penari dolalak,” terang Bupati usai acara Jamasan Tosan Aji.

Dirinya berharap, pertunjukan atau acara seni budaya menari dolalak dapat juga dinikmati oleh wisatwan yang akan hadir di Purworejo.  Menurutnya, penghargaan diraih berkat peran serta semua masyarakat Purworejo yang mencintai seni budaya asli Purworejo.

“Terima kasih kepada Paulus Pangka dari lembaga prestasi dunia, yang telah memberikan tari dolalak sebanyak 5600 penari. Mudaha-mudahan kedepan dapat terus dilesatrikan kebudayaan asli Purworejo ini,” pungkasnya.

Selain Bupati Purworejo, Kepala Dinparbud Agung Wibowo AP dan Dinparbud sebagai OPD penggagas atau inisiator gelaran menari dolalak massal juga meraih piagam penghargaan.

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....