News

Bernilai Investasi Tinggi, Tiga Perusahaan Terima Penghargaan

Bernilai Investasi Tinggi, Tiga Perusahaan Terima Penghargaan

Pemerintah Kabupaten Purworejo memberikan penghargaan kepada tiga perusahaan bernilai investasi tinggi. Ketiga perusahaan tersebut yakni PT Indotama Omicron Kahar sebagai Terbaik 1, PT Bagelen Raharja Sejahtera sebagai Terbaik 2, dan Rumah Sakit Palang Biru Kutoarjo sebagai Terbaik 3.

Penghargaan diserahkan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dalam acara Temu Investor/Pengusaha dan Anugerah Usaha Terbaik Kabupaten Purworejo Tahun 2019 di Ballroom Hotel Plaza Purworejo, Kamis (19/9). Hadir dalam acara tersebut Sekda Purworejo, Kepala DPMPTSP Kota Magelang, kepala OPD terkait, HIPMI, serta sekitar seratusan pengusaha.

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Purworejo Widyo Parayitno SH dalam laporannya mengungkapkan, Anugerah Usaha Terbaik dilakukan melalui berbagai tahapan. Pertama yakni penentuan Perusahaan berdasar nilai investasi minimal Rp 500 juta dengan jumlah tenaga kerja minimal 20 orang, dan beroperasi minimal 3 tahun. Tahapan berikutnya menyampaikan kuesioner yang meliputi lima aspek kepada nominator untuk mendapatkan 10 nominator.

“Selanjutnya kita lakukan penilaian lapangan kepada para nominator dan menentukan 3 calon pemenang/terbaik,” sebutnya.

Dijelaskan, Anugerah Usaha Terbaik Kabupaten Purworejo digelar dengan maksud untuk memberikan apresiasi kepada para pengusaha yang telah berinvestasi di Kabupaten Purworejo. Acara yang dirangkai dengan temu investor/pengusaha menjadi media penyampaian informasi, khususnya peluang investasi terkait adanya pembangunan proyek strategis di wilayah/sekitar Kabupaten Purworejo.

“Adapun tujuannya untuk mendapatkan masukan dan saran yang positif dan konstruktif dari para peserta untuk peningkatan investasi di Kabupaten Purworejo. Kedua, menumbuhkan sinergi dari para stakeholder dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agus Bastian mengungkapkan bahwa ada 3 proyek strategis nasional di wilayah Purworejo dan sekitarnya, yaitu pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, pembangunan bandara Yogyakarta International Airport (YIA), dan pembangunan Bendungan Bener. Dari proyek-proyek itu, banyak peluang dapat dimanfaatkan, khususnya terkait dengan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Purworejo.

“Hadirnya bandara baru YIA yang letaknya sangat dekat dengan Purworejo, merupakan peluang sekaligus tantangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah,” ungkapnya.

Acara Temu Investor berlangsung interaktif menghadirkan 4 orang narasumber yang mengusung materi berbeda. Masing-masing yakni dari Badan Otorita Borobudur, Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak, DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, dan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang

Berita Terpopuler

Wabup Respon Bantuan Mesin Rem PT Chemco
News

Wabup Respon Bantuan Mesin Rem PT Chemco

Kamis, 19 September 2019

pemerintahan


Bupati Hadiri HUT SMP Negeri 8 Purworejo yang ke 44
News

Bupati Hadiri HUT SMP Negeri 8 Purworejo yang ke 44

Selasa, 01 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM hadir dalam peringatan HUT SMP Negeri 8 Purworejo yang ke 44, Se....


Festival Budaya Lokal, Kemasan Baru Merti Desa Kemanukan
News

Festival Budaya Lokal, Kemasan Baru Merti Desa Kemanukan

Rabu, 09 2019

Festival Budaya Lokal, Kemasan Baru Merti Desa Kemanukan