Seputar Pembangunan

Sambut Hadirnya YIA, Desa Depokrejo Bangun Rest Area

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meletakkan batu pertama pembangunan Rest Area Desa Depokrejo yang terletak di jalan Deandeles, Selasa (17/9). Turut hadir Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi, Sekda Purworejo dan sejumlah pejabat Purworejo.

Bupati dalam sambutannya mengatakan jika wilayah selatan-selatan 20 tahun yang akan datang dimungkinkan tidak seperti saat ini lagi. Begitu juga dengan kawasan rest area yang akan dibangun ini.

Karena kedepan area ini sepanjang 25 km akan disulap menjadi kota perbatasan atau boder city. Nantinya akan dibangun pergudangan, logisti dan perhotelan diwilayah itu.

“Jadi berbahagialah, masyarakat Depokrejo akan jadi kaya, karena harga tanah naik terus. Sekarang saja satu meter 500 sampai 1 juta, mungkin besok bisa 5 sampai 10 juta permeter,” kata Bupati.

Dirinya mempersilahkan jika tanah milik desa dikelola dan dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat desa Depokrejo. Dirinya berharap rest area ini mampu memberikan pelayanan kepada pengguna jalan selatan-selatan ini.

“Semoga semua akan terisi dan ramai. Ini mungkin baru satu-satunya desa yang membangun rest area,” ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan, terkait wacana pembangunan tol di wilayah selatan-selatan. Pihaknya sedang berupaya agar akses pintu keluar masuk tol terdapat di kawasan Purworejo. Sehingga diharapkan, hadirnya tol dapat bermanfaat bagi warga Purworejo.

“Ini sudah kita upayakan ke Kementerian PUPR agar pintu masuk dan keluar ada di jalan selatan-selatan. Kalau tidak begitu, Purworejo gak dapat apa-apa. Insya Allah semua akan mndapatkan berkah dari jalan tol,” terangnya.

Kepala Desa Depokrejo Legino menjelaskan, rest area Depokrejo dibangun dalam rangka untuk mengambil manfaat dengan hadirnya Bandara YIA. Kawasan jalan selatan-selatan saat ini semakin ramai usai dioperasikannya Bandara YIA. Apalagi kondisi jalan yang lebar dan semakin baik, menjadi alternatif bagi para pendatang yang melalui Purworejo.

Anggaran yang digunakan dalam pembangunan berasal dari dana desa (DD) tahun 2019 sebesar Rp. 596.579.000 dengan jangka waktu pengerjaan 100 hari. Diperkirakan, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun rest area hingga selesai mencapai 1,5 miliar.

“Dengan hadirnya rest area ini, diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dari warga desa yang membuka kios-kios. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Depokrejo,” kata Legino.

 

 

Berita Terpopuler

Pembangunan Rusun Ponpes Anwarul Falah Yayasan Nuril Anwar Dimulai
Seputar Pembangunan

Pembangunan Rusun Ponpes Anwarul Falah Yayasan Nuril Anwar Dimulai

Selasa, 05 November 2019

Pembangunan rumah susun (rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Anwarul Falah Yayasan Nuril Anwar di Kecam....


Wakil Bupati Purworejo Resmikan Pembangunan Cor Blok Hasil TMMD Sengkuyung Tahap III Wirun
Seputar Pembangunan

Wakil Bupati Purworejo Resmikan Pembangunan Cor Blok Hasil TMMD Sengkuyung Tahap III Wirun

Kamis, 31 2019

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH didampingi Komandan Kodim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Infan....


Warga Sucen Juru Tengah Tandang Bareng Membangun Jalan
Seputar Pembangunan

Warga Sucen Juru Tengah Tandang Bareng Membangun Jalan

Senin, 11 November 2019

Jalan rabat beton hasil gotong royong warga Kelurahan Sucen Juru Tengah diresmikan oleh Wakil Bupati....