News

Fatayat Santuni Ratusan Anak Yatim

Ratusan anak yatim mendapat santunan dari Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo. Pemberian santunan kepada sekitar 200 anak yatim itu sekaligus dirangkai dengan pengajian akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah. Penyerahan santunan dilakukan Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH yang didampingi Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Purworejo Rr Nurul Komariyah SSos.

Kegiatan yang dipusatkan di GOR WR Soepratman Purworejo pada Minggu (15/9) tersebut, juga dihadiri ribuan kader Fatayat dari tingkat kecamatan serta desa sebagai pengurus tingkat ranting. Selain itu hadir pula Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari AP MAP, unsur Forkopimda, unsur Forkopimcam, dan dinas intansi terkait.

Dalam sambutannya hj yuli Hastuti mengapresiasi gerakan kaum perempuan muda NU yang bernaung dibawah organisasi Fatayat. Selama ini Fatayat telah mampu menampilkan peranannya sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan perempuan melalui program-program kerjanya. “Kontribusi yang diberikan Fatayat NU telah nyata dirasakan masyarakat. Mewakili pemerintah, saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Fatayat NU dari tingkat kepengurusan cabang hingga ranting,” ujarnya.

Kedepan Fatayat NU diharapkan, dapat terus konsisten menjadi mitra pemerintah dalam membangun masyarakat. Terlebih, masih banyak persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang tidak mungkin diselesaikan hanya oleh pemerintah. “Kita tahu persoalan kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan permasalahan lain masih ada terjadi di tengah masyarakat. Peran Fatayat sebagai mitra pemerintah tentu sangat dibutuhkan agar persoalan tersebut dapat segera diatasi,” harapnya.

Yuli Hastuti meminta, anak-anak yatim dan piatu untuk tetap menjalani kehidupan ini dengan penuh rasa syukur, karena kesyukuran itu akan membawa pada kehidupan yang lebih optimis dan bermanfaat. “Teriring doa semoga dibalik semua ini, Allah Subhanahu Wata’ala telah mempunyai rencana yang baik untuk anak-anakku yang yatim dan piatu. tuturnya.

Sementara itu Ketua PC Fatayat Rr Nurul Komariyah SSos mengatakan, pemberian santunan merupakan wujud kepedulian Fatayat kepada anak-anak yatim. Harapannya, santunan ini dapat sedikit memberikan kebahagiaan kepada mereka di bulan muharram ini. Jumlah santunan yang dibagikan sebesar Rp 30 juta rupiah. Anggaran santuanan berasal dari kas organisasi, iuran kader Fatayat serta bantuan dari donatur.

Kegiatan santunan sekaligus pengajian akbar ini, sebagai sarana untuk mengumpulkan serta mengkonsolidasikan kader-kader penggerak organisasi di seluruh PAC dan ranting yang ada di Purworejo. Hingga saat ini tercatat 325 ranting se Kabupaten Purworejo yang sudah terbentuk. Bahkan hampir setiap bulan ada pelantikan pengurus Ranting ditingkat desa. Sampai sekarang jumlah kader Fatayat mencapai 30 ribu lebih kader,” jelas Nurul yang juga sebagai  anggota DPRD FPKB.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi pengajian yang menghadirkan uztadzah dari Temanggung. Selain pengajian juga dimeriahkan penampilan fashion show busana muslim dan muslimah, pentas seni hadroh, dan penyerahan hadiah berbagai lomba antara ranting.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan