Berita Purworejo

Ridati Agar Kenali Tokoh Pejuang Purworejo

Ketua Rukun Ibu Daerah Tingkat II (Ridati) Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon mengatakan, kita sebagai anggota Ridati tentu harus mengenali para tokoh pejuang dari Purworejo, bahkan tidak sedikit putra daerah Purworejo yang diangkat sebagai Pahlawan nasional. Menjadi kebanggaan tersendiri kita sebagai bagian dari warga masyarakat Purworejo, dapat mengenali, mempelajari, dan harus meneladani perjuangannya.

Hal tersebut diungkapkan Erna Said, pada kegiatan silaturhami anggota Ridati yang mengangkat Tema Sedulur Saklawase Rumeket Migunani. Silaturahmi yang berlangsung di Sulthan Café pada Sabtu (14/9) itu juga dihadiri Penasehat Ridati Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Dra Titik Mintarsih MPd, Yuli Sutrisno, dan sejumlah istri pejabat.

Lebih lanjut Erna Said mengatakan, pentingnya anggota Ridati untuk meneladani para tokoh daerah yang memiliki jasa bagi bangsa dan negara. Seperti Jenderal Ahmad Yani, WR Supratman, Kasman Singodimedjo, Jenderal Urip Sumohardjo, Sarwo Edhi Wibowo, dan tokoh lain. Tidak saja mengharumkan daerah dari Kabupaten Purworejo namun juga berjuang untuk bangsa dan negara.  

Untuk itu kata Erna Said, kita dapat mengambil teladan dari para tokoh-tokoh tersebut utamanya kita dapat menerapkan dalam mendidik anak. “Ridati juga harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terkait pendidikan keluarga yang baik dalam rumah tangga. Mengingat pendidikan keluarga merupakan yang utama dalam rumah. Termasuk menanamkan ketaqwaan kepada Alloh SWT sedini mungkin,” ujarnya.

Sedangkan tujuan silaturahmi anggota Ridati yang rutin dilakukan dua bulan sekali, untuk mengajak para anggotanya selalu belajar menjadi istri dan ibu yang baik. Selain itu, terdapat kegiatan sosial yang diwujudkan dalam bentuk iuran sukarela. Hasilnya akan digunakan untuk membantu warga yang kurang mampu dan kegiatan sosial lainnya.

Sementara itu penasehat Ridati Fatimah Verena Prihastyari SE yang mengapresiasi kegiatan Ridati dalam bersilaturahmi agar bermanfaat bagi anggota maupun orang lain. Selain kegiatan sosial juga sebagai istri dan ibu memiliki tanggungjawab. Khususnya keberhasilan dalam mendidik anak dan menjaga keharmonisan keluarga. Dalam keluarga, Ibu juga harus dapat menjadi guru yang baik untuk membekali anak dengan ilmu pengetahuan dan wawasan. Juga diimbangi dengan keimanan yang baik.

Titik Mintarsih menambahkan, selain diisi kegiatan menjalin keakraban antar anggota juga perkenalan anggota baru yang terdiri 5 orang yakni istri dari Kabag Humas dan protokol Setda, Direktur PD BKK Purworejo, BKK Butuh, Kepala Kantor Pos Purworejo, dan istri Wakil direktur RSUD  Tjitrowardojo. Untuk jumlah anggota Ridati mencapai 103 orang.  

Berita Terpopuler

Dinkominfostasandi Ajarkan Pengelolaan Fitur Menarik Website Desa
Berita Purworejo

Dinkominfostasandi Ajarkan Pengelolaan Fitur Menarik Website Desa

Senin, 24 Juni 2024

Purworejo--Pelatihan Website Desa digelar kembali untuk ketiga kalinya pada Senin, 24 Juni 2024, di ....


Pemerintah Dukung Program Kegiatan PKK dengan Anggaran Desa
Berita Purworejo

Pemerintah Dukung Program Kegiatan PKK dengan Anggaran Desa

Jumat, 28 Juni 2024

Purworejo - Tim Penggerak PKK (TP PKK) merupakan gerakan pembangunan berbasis keluarga yang menjadi ....


Puluhan UMKM Lokal Ramaikan Bazar Peringatan Hari Koperasi ke 77 Kabupaten Purworejo
Berita Purworejo

Puluhan UMKM Lokal Ramaikan Bazar Peringatan Hari Koperasi ke 77 Kabupaten Purworejo

Kamis, 11 Juli 2024

Purworejo - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-77, Pemerintah Kabupaten Purworejo menggelar ....