News

Wakil Bupati Pimpin Upacara Haornas ke-36

Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Purworejo dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Purworejo, Senin (9/9).

Pada peringatan Haornas kali ini, sekaligus menjadi acara launching program Gerakan Olah Raga (Gala) yang diharapkan dapat meningkatkan derajat kebugaran masyarakat.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, selaku Inspektur Upacara saat membacakan sambutan Menpora menyampaikan bahwa tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

“Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Wakil Bupati.

Untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, diharapkan dapat dilaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Hal itu sesuai Intruksi Presiden tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Gerakan Ayo Olahraga,

Menurutnya, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” imbuh Wabup.

Sebelum sambutan, Wakil Bupati menyerahkan puluhan tropy kepada juara berbagai perlombaan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 Kabupaten Purworejo.

Usai upacara, seluruh peserta upacara yang hadir senam aerobik fun bersama-sama yang dipimpin oleh istruktur dari sanggar senam cipat ciput.

Berita Terpopuler

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu
News

Tak Benar, Berita GTT Bergaji Rp 200 Ribu

Kamis, 11 Juni 2020

Honor GTT Terendah Rp 600 ribu


Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit
News

Purworejo Bersiap Memasuki Aktifitas New Habit

Rabu, 10 Juni 2020

Pemkab Purworejo segera akan mengakhiri masa tanggap darurat Covid-19 pada 12 Juni 2020.


Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil
News

Positif Tambah Satu, Sembuh tambah Satu dan Dirawat Nihil

Kamis, 11 Juni 2020

Sehari pasca pernyataan pengakhiran masa tanggap darurat Covid-19, muncul kembali 1 kasus positif Co....