News

Kecamatan Purworejo Juara Umum Porkab

Kontingen Kecamatan Purworejo berhasil menorehkan prestasi sebagai juara umum dalam pertandingan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Purworejo 2019. Kecamatan Purworejo sebagai juara umum dengan perolehan 20 medali dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Disusul dalam urutan kedua dan ketiga Kecamatan Loano dan Kecamatan Bener.

Atas prestasinya Kecamatan Purworejo berhak memperoleh trophy utama yang diserahkan Bupati kepada Camat Purworejo Sudaryono SSos, pada Malam Penghargaan Porkab yang berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo, Jum’at malam (30/8).

Hadir pula Ketua sementara DPRD Dion Agasi Setyabudi SKom MSi, Wakil Ketua sementara Kelik Susilo Ardani SE, Ketua Koni Muhammad Abdullah SE SH, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Sukmo Widi Harwanto SH MM, serta semua camat dan kepala dinas instansi terkait.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Porkab merupakan salah satu wadah pembinaan olahraga nasional, dimana dari ajang tersebut akan mampu melahirkan atlet-atlet berbakat. Oleh karena itu, Porkab hendaknya tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan semata, namun harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten. Melalui Porkab ini, akan terjaring bibit-bibit atlet potensial atlet yang akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat Porprov maupun event yang lebih tinggi.

Dikatakan, pembinaan olahraga agar mampu berprestasi bukanlah sebuah proses instan, karena memerlukan pembinaan sistematis dan berjenjang mulai dari lingkup terkecil. Untuk itu diharapkan jajaran Koni agar selalu melakukan evaluasi, dan pengembangan atlet di Kabupaten Purworejo. Pemerintah Daerah juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan sarana prasarana olahraga maupun memberikan penghargaan yang layak bagi para atlet yang berprestasi.

Dion Agasi Setyabudi mengapresiasi bupati dan Koni beserta jajarannya, atas terselenggaranya Porkab tingkat kabupaten yang pertama di Kabupaten Purworejo. Harapan besar kedepan, Porkab bukan hanya sebagai ajang untuk mencari prestasi tapi agar dimaknai sebagai gelora semangat kesatuan, persatuan dan cinta nasionalisme terhadap Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Melihat pentingnya olahraga, maka menjadi tugas dan prioritas bersama pada Legislatif Eksekutif dan Koni beserta jajarannya, untuk berggndeng tangan memberikan prioritas dan atensi lebih untuk bisa membangun urusan olahraga. Para atlet ini nantinya diharapkan, dapat membawa nama harum Purworejo juga bangsa Indonesia,” harapnya.

Sementara itu Muhammad Abdullah melaporkan, delegasi atlet Kecamatan Purworejo berhasil mengantongi 6 medali emas, 8 perak, dan 6 perunggu. Atas torehan itu Kecamatan Purworejo dinobatkan sebagai juara umum. Di urutan kedua ditempati oleh Kecamatan Loano dengan perolahan 4 medali emas, 2 perak, dan 3 medali peunggu. Sementara di urutan ketiga diraih oleh Kecamatan Bener yang berhasil menyabet 2 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

 

Kegiatan Porkab yang pertama kata Abdullah, diikuti 1.237 atlit dari 16 kecamatan yang ada di Purworejo. Para atlet bertanding di delapan cabang olahraga (Cabor). Delapan cabor yang dipertandingkan dalam Porkab masing-masing bola voly, bulu tangkis, pencak silat, tenis meja, sepak takraw, basket, catur dan sepakbola.

Menurutnya, Porkab akan digelar tahunan sebagai ajang pencarian bibit unggul dan memupuk semangat patriotisme olahraga di setiap penjuru daerah Purworejo. “Kedepan rencananya, akan awali dengan kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan, biar masing-masing kecamatan melakukan seleksi, dan diharapkan setiap desa juga nantinya melakukan seleksi untuk mengikuti Porcam,” ujar Abdullah.

Berita Terpopuler

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo
News

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo

Rabu, 06 November 2019

Hari Pahlawan tingkat Jateng dipusatkan di Purworejo


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....