News

Tingkatkan SDM Hadapi Era Industri 4.0.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mengingatkan, pentingnya terus berupaya meningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia agar bisa memiliki daya saing yang unggul, terlebih menghadapi era revolusi industri 4.0. Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Proklamasi Kemerdekaan tahun ini yakni  “ SDM Unggul Indonesia Maju ”.

“Sebagai pengejawantahan semangat 17 Agustus 1945, sebagaimana tertuang dalam tema peringatan kali ini, Pemerintah Kabupaten Purworejo tetap bertekad untuk terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan diberbagai bidang,  baik yang merupakan  program pemerintah pusat maupun program daerah,” kata Bupati pada Resepsi kenegaraan dalam rangka HUT ke 74 Kemerdekaan RI yang berlangsung di Pendopo (17/8).

Dikatakan, peringatan HUT RI sebagai momentum untuk mempererat persatuan dan meningkatkan rasa kebersamaan. Terjaganya persatuan tentu membawa dampak bagi terwujudnya stabilitas sosial, politik dan eknomi, yang sangat penting bagi kelangsungan pembangunan. “Sejarah membuktikan, tidak ada bangsa atau negeri yang besar yang dapat melakukan capaian-capaian penting atau menjadi besar, tanpa persatuan. Sejarah juga membuktikan bagaimana sebuah negeri yang tidak bersatu pada akhirnya hancur dan mudah untuk dikalahkan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjunjung tinggi persatuan,” harapnya.

Ketua DPRD Sementara Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi mengatakan, ditengah berkobarnya semangat masyarakat berbenah dalam kehidupan politik dan demokrasi, bangsa ini juga harus berupaya  keras, untuk memperbaiki kondisi Sumber Daya Manusianya agar menjadi Indonesia yang lebih maju. Harapan kita stabilitas politik dan ekonomi dengan didukung aspek-aspek lain, yang dapat menghantarkan pada peningkatan taraf hidup masyarakat yang lebih baik, khususnya masyarakat Kabupaten Purworejo

Seperti yang menggambarkan visi pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia, agar mampu memenangkan persaingan global. “Saat konsekuensi semakin ketat, ditengah persaingan ekonomi yang terus berkembang. Maka sangat membutuhkan langkah strategis pembangunan SDM yang mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan. Terutama dalam menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Purworejo,” ujar Dion.

Dalam kegiatan resepsi tersebut, selain ada penyerahan penghargaan bagi para pemenang lomba tingkat provinsi dan tingkat kabupaten, juga ditampilkan paduan suara dari SMAN 1, dan berbagai kesenian tari yang dibawakan pelajar SMPN 2 dan gabungan dari SD. 

Berita Terpopuler

Pemkab Sosialiasikan KMA 494 Terkait Pembatalan Keberangkatan Haji
News

Pemkab Sosialiasikan KMA 494 Terkait Pembatalan Keberangkatan Haji

Jumat, 19 Juni 2020

Pemkab Purworejo melalui Bagian Kesra Setda Purworejo mengadakan sosialisasi Keputusan Menteri Agama....


Perbaiki Sejumlah Fasilitas, Puncak Khayangan Sigendol Siap Menerima Wisatawan
News

Perbaiki Sejumlah Fasilitas, Puncak Khayangan Sigendol Siap Menerima Wisatawan

Rabu, 17 Juni 2020

Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM meresmikan pintu gerbang Obyek Wisata Puncak Khayangan Sigendo....


Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 26 Juni 2020

Positif Tambah Satu, Warga Dihimbau Jalankan Protokol Kesehatan