Berita Purworejo

Akreditasi Polsa Hadirkan Wabup Yuli Hastuti

Pelaksanaan akreditasi pada Perguruan Tinggi Politeknik Sawunggalih (Polsa) Aji Kutoarjo, juga menghadirkan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH sebagai pengguna alumni Polsa. Bahkan juga mendatangkan sejumlah alumni Polsa yang bekerja sebagai PNS maupun non PNS di Pemeritah Kabupaten Purworejo. Akreditasi dilakukan di Aula dan di Ruang direktur Polsa, kemarin.

 Wabup Yuli Hastuti mengatakan, akreditasi  institusi merupakan penilaian dan pengakuan publik atas pengelolaan sebuah institusi. Apabila Polsa mampu meraih akreditasi yang semakin tinggi,  maka tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi eksistensi Polsa di masa-masa mendatang. Karena memberikan jaminan bahwa Polsa sebagai perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sehingga mampu memberikan perlindungan dari penyelenggaraan pendidikan yang tidak memenuhi standar.

Dikatakan, Polsa merupakan salah satu aset penting sekaligus kebanggaan Kabupaten Purworejo dibidang pendidikan. Alumninya dinilai berkualitas sehingga dengan cepat mampu terserap dalam bursa kerja, di tengah persaingan yang sangat ketat. Terlebih pada program studi teknik informatika, yang memang sangat dibutuhkan di era milenial sekarang ini. “Diharapkan Polsa akan bisa lebih meningkatkan perannya dengan menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan alumni yang memiliki iptek dan imtaq, dalam menghadapi tantangan jaman dan pada gilirannya akan turut memberikan kontribusi yang signifikan bagi daerah,” tuturnya.

Menurutnya, dalam melakukan kerjasama Pemda dengan Polsa Aji sudah lama yang dituangkan dalam MoU. Tentu kerjasama ini terus dilanjutkan mengingat OPD-OPD di Pemda sangat membutuhkan lulusan dari Perguruan Tinggi, seperti dari Polsa.  “Lulusan dari sini, sudah dibekali kemampuan untuk siap terjun kerja sehingga ketika masuk kerja,  tinggal mengarahkan,” tandas Yuli hastuti.

Sementara itu Direktur Polsa Aji yakni Sapta Aji, S.Kom, M.M mengatakan,  akreditasi ini untuk melakukan penilaian terkait pelaksanaan pendidikan di Polsa baik SDM yang dimiliki dan kualitasnya, infrastruktur kelas dll. “Dalam akrediatasi ini kami juga menghadirkan Wabup Ibu Yuli Hastuti sebagai pengguna. Pemda menerima lulusan Polsa ada sekitar 10 orang lebih. Selain di Pemerintahan juga banyak yang berhasil di swasta seperti Batam, Jakarta, dll. Kami tidak menghadirkan semua mengingat jauh dan kesibukan kerja,  sehingga yang dihadirkan untuk ikut diwawancara dari daerah yang ada diwilayah Purworejo,” jelasnya.

Sapta Aji menambahkan, Tim asesor dalam melakukan penilaian sangat aktif dan detail. “Kami optimis, akan mendapat nilai B. Bahkan kami sudah menyiapkan akan ada prodi baru. Semacam bidang perpajakan, dan juga bidang rekayasa perangkat lunak. Polsa harus berkembang tidak hanya berhenti di D-3 tapi berkelanjutan Sarjana Terapan. Rencananya, akan menyiapkan penambahan dosen baru dan infrastruktur. Dalam bekerjasama dengan Poltek Bandung dan dengan Universitas Gunadarma Jakarta, akan terus kami tingkatkan untuk kemajuan pendidikan di Polsa Aji,” harapnya.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....