Seputar Ekonomi

RSUD Tjitrowardojo Deklarasi Anti Korupsi

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo mendeklarasikan anti korupsi yang diwujudkan dalam bentuk komitmen untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan birokrasi yang bersih dan melayani. Komitmen diawali dengan melakukan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK di halaman paviliun RSUD.

Pencanangan dilakukan bertepatan dengan apel pagi ditandai dengan penandatanganan Deklarasi oleh Direktur RSUD drg Gustanul Arifin MKes, Wakil Direktur Pelayanan dr Ika Indah L SpKJ MKes, dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan Januariyanto SH MM. Penandatanganan juga diikuti oleh para pejabat struktural dan seluruh Civitas Hospitalia RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo.

Gustanul Arifin dalam sambutannya mengatakan, program pencanangan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52/2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK yang dapat menjadi percontohan penerapan pada unit maupun satuan kerja lainnya.

“Selain itu juga sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 10/2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang targetnya adalah tiga sasaran hasil utama yaitu: Peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, Pemerintah yang bersih dan bebas KKN, dan Peningkatan Pelayanan Publik,” katanya.

 

Menurut Gustanul, kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas RSUD Dr Tjitrowardojo sengaja dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas guna mendukung program kegiatan reformasi birokrasi, khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. “Kami berharap dengan adanya pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi, dengan birokrasi yang bersih dan melayani, RSUD Dr Tjitrowardojo dapat memberikan pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat Purworejo dan sekitarnya,” harapnya.

Berita Terpopuler

Masuk Toko Modern, Produk UMKM Purworejo Naik Kelas
Seputar Ekonomi

Masuk Toko Modern, Produk UMKM Purworejo Naik Kelas

Senin, 30 September 2019

Sebanyak 24 produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Purworejo masuk ke dalam toko mod....