News

Asyiyah Kejora MG Bagikan 1400 Paket Sembako

Bhakti sosial (Bhaksos) yang diprakarsai 3 organisasi yakni Aisyiyah daerah Purworejo, Kejora yang merupakan alumni SMPN 2 Purworejo angkatan 81, 83, dan angkatan 84, dan Muda Ganesha (Alimni SMAN 1) angkatan 84 menggelar aksi berbagi sesama. Bhaksos berupa pembagian 1400 paket sembako itu, dibuka Bupati Purworejo yang diwakili Asisten II Sekda Purworejo Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Budi Harjono.

Kegiatan yang digelar di depan pendopo kabupaten Purworejo pada Sabtu (30/5) tersebut, juga dihadiri Doctor dr Ida Safitri Laksanawati SpA, Hj Frin Erma Nurhayati SPd MPd  dari aisyiah, Hj Nurhayati Eka Kartikarini SPd Kejora 81. Husni Arbain ST Kejora 83, Budi Prasetyo MG 84, dan sejumlah alumni Kejora dan MG.

Dalam sambutannya Budi Harjono menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Muda Ganesha, Aisyiyah, dan Kejora, yang telah menyelenggarakan pasar murah. Teriring harapan kegiatan sosial seperti ini bisa memotivasi komponen masyarakat lainnya untuk menunjukkan kepedulian dan pengabdiannya kepada masyarakat luas.

Dikatakan, pasar murah semacam ini merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dalam sehari-hari, terlebih pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, dimana harga barang-barang biasanya mengalami kenaikan. Sehingga keberadaan pasar murah yang insya Allah harganya benar-benar murah ini, diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Untuk itu, saya berharap keberadaan pasar murah ini benar-benar tepat sasaran, dalam artian dibeli oleh warga masyarakat yang memang daya belinya relatif rendah, sehingga bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai pasar murah ini justru menjadi ajang aksi borong segelintir orang, untuk memperoleh kepentingan pribadi, sehingga mereka yang membutuhkan justru tidak kebagian,” pesan Budi Harjono.

Sementara itu Ketua panitia Doctor dr Ida Safitri Laksanawati SpA Muda Ganesha yang juga sebagai dokter di RS Sardjito menjelaskan, sebagai warga asli Purworejo ingin berbagi kepada masyarakat yang memang membutuhkan. “Kami  dari MG, Aisyyah, dan Kejora, bergandengan tangan dalam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Purworejo, dengan maksud untuk sedikit meringankan dalam mencukupi kebutuhan terutama dalam merayakan Lebaran,” tuturnya.

Dijelaskan, kegiatan Baksos berupa pembagian paket sembako sebanyak 1400 paket. Untuk yang 700 paket yang dibagikan kepada masyarakat tidak mampu kaum Dhuafa.  Termasuk diantaranya pasien penderita Tuberkulosis (TB) di 16 kecamatan. Sedangkan yang 700 paket sembako digelar dalam pasar murah yang diperuntukkan masyarakat umum. Pendataan warga kurang mampu melibatkan tenaga sosial kecamatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan dan sinergi antar alumni, silaturahim dengan warga sekaligus menebarkan semangat untuk berbagi. InsyaAllah aktivitas semacam ini akan terus kami agendakan dan kembangkan bersama kelompok warga yang lain di waktu yang akan datang. Semoga menjadi ladang amal bagi yang memberi dan berkah bagi yang menerima,” kata ida Safitri Laksanawati yang juga sebagai putri mantan Bupati Purworejo Supanto.

Ditambahkan, Hj Frin Erma Nurhayati SPd MPd  menjelaskan, sembako 1 paketnya senilai Rp.100 ribu. Yang diperuntukkan masyarakat miskin diberikan gratis yang dikoordinir panitia, sedangkan yang sembako diperuntukkan masyarakat umum dijual murah dengan hanya membayar Rp.75 ribu saja. Setiap paketnya berupa kue kalengan, minyak goreng, gula, dan terigu. “Alhamdulillah 1400 paket sembako, dapat tersalurkan semua termasuk yang masyarakat umum,” katanya.

Berita Terpopuler

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo
News

Upacara Hari Pahlawan Tingkat Jateng Dipusatkan Di Purworejo

Rabu, 06 November 2019

Hari Pahlawan tingkat Jateng dipusatkan di Purworejo


Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia
News

Tabur Bunga di TMP Tentara Pelajar Wareng, Gubernur Ajak Hormati Pahlawan Siapapun Dia

Senin, 11 November 2019

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Tengah dipusatkan di Desa Wareng Kecamatan Butu....


Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng
News

Peringati Maulid Nabi, Warga Ketepeng Watuduwur Bruno Sedekahkan Ratusan Ambeng

Kamis, 07 November 2019

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu â€Â&Acir....