News

Bupati Beri Bingkisan Lebaran Anak Yatim

Perhatian Pemerintah Kabupaten Purworejo terhadap anak yatim di sejumlah Panti Asuhan  juga dilakukan dalam bulan ramadan ini. Seperti pemberian bingkisan yang dilakukan Bupati Agus Bastian SE MM  kepada 180 anak yatim. Pemberian bingkisan berupa sajadah, mukena, dan sarung itu, dikemas dalam kegiatan buka bersama Bupati dengan anak yatim yang berlangsung di Pendopo kabupaten pada Selasa sore (21/5).  

            Bupati menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada beberapa anak yatim. Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Said Romadhon, KH Abdul Haq, Forkopimda, Ketua TP PKK Ny Hj Fatimah Verena Prihastyari SE, Ketua DWP Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, dan dinas instansi terkait.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, tak terasa sudah memasuki di pertengahan bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini. Maka tidak henti-hentinya dalam ramadan ini, agar kita senantiasa meningkatkan amal ibadah dan berlomba-lomba dalam kebajikan, demi menggapai barokah dan rahmat dari Allah Subhanahu Wata’ala. Kegiatan inipun tidak lain semata-mata meraih ridloNya. “Karena sebagaimana diketahui, ibadah di bulan Ramadhan ini tidak semata-mata berpuasa menahan haus dan lapar, tetapi juga bagaimana bisa lebih meningkatkan empati kepada sesama, terutama pihak-pihak yang kurang beruntung,” tuturnya.

Dengan menjalin silaturahmi dan berbagi kepada sesama lanjut Bupati, mudah-mudahan selain akan lebih meningkatkan ukhuwah Islamiyah kita, juga akan meningkatkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Dengan lebih memperhatikan dan mencermati lingkungan, kita akan menyadari betapa banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kita. “Kepada anak-anakku, saya berpesan untuk tetap menjalani kehidupan ini dengan penuh rasa syukur, karena kesyukuran itu akan membawa kalian pada kehidupan yang lebih optimis dan bermanfaat. Yakinlah bahwa dibalik semua ini, Allah Subhanahu Wata’ala telah mempunyai rencana yang baik untuk kalian semua,” harap Bupati.

Sementara itu Ketua penyelenggara yang juga Kabag Kesra Drs Faturahman MM melaporkan, kegiatan ini diikuti 180 anak yatim putra/putri dari 5 panti asuhan di wilayah Kabupaten Purworejo.  Antara lain Panti Asuhan Dharma Putra, PAYM Danu Kusumo, Nurul Muttaqin, Tatwan Asi, Muhammadiyah Kaligesing. Kegiatan buka bersama ini bertema Dengan hikmah puasa kita tingkatkan kasih sayang, peduli dan berbagi kepada sesama. “Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan memberikan tali asih anak yatim. ,Buka bersama ini juga diisi pengajian yang disampaikan KH Abdul Haq,” jelas Faturahman.   

KH Abdul Haq dalam tauziahnya menguraikan tentang meneladani Nabi Muhammad SAW dalam mencintai anak yatim. Kalau orang yang mencintai anak yatim maka doanya akan di kabulkan. Bahkan bagi siapa yang di dunia memuliakan anak yatim,  maka kelak akan mendapatkan tempat untuk masuk surga.  “Anak yatim jangan berkecil hati, ketika Nabi Muhammad lahir sudah menjadi anak yatim karena ayahnya sudah meninggal. Nabi Muhammad sangat mencintai anak yatim, salah satunya menjadikan anak yatim menjadi anak angkat. Tentu kita juga agar seperti yang dilakukan Nabi Muhammad dalam mencintai anak yatim. Insyalloh kita termasuk dalam golongan yang dimuliakan Alloh SWT,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Perbaiki Kinerja Pelayanan, Bupati Rotasi Sejumlah Pejabat
News

Perbaiki Kinerja Pelayanan, Bupati Rotasi Sejumlah Pejabat

Rabu, 22 Mei 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM melantik dan mengambil sumpah 53 jabatan Administrator dan pejab....


Berikan Dukungan, Bupati Jenguk Layla
News

Berikan Dukungan, Bupati Jenguk Layla

Selasa, 21 Mei 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menjenguk Layla Putri Ramadhani (16) siswi kelas IX SMP Negeri 2....


Zakat Fitrah Lebih Baik Di Lingkungan Sendiri
News

Zakat Fitrah Lebih Baik Di Lingkungan Sendiri

Rabu, 22 Mei 2019

pemerintahan