News

Siapapun Pemimpinnya, Agar Didukung

 Tahapan Pemilu hingga rekapitulasi suara khususnya diwilayah Kabupaten Purworejo, dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Pemilu yang menentukan pemimpin negara kita dan para legislatif serta DPD, untuk membawa daerah maupun negara menuju lebih baik. Tentunya kita sebagai warga masyarakat yang juga sebagai anggota PKK, agar mendukung pelaksanaan program pembangunan, siapapun nanti yang memimpin negara ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Hj Fatimah Verena Prihastyari SE, pada rapat TP PKK di kantor PKK yang berlangsung hari ini Kamis (16/5). Turut mendampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon dan Ny Dra Titik Mintarsih Bambang MPd, dan sejumlah pengurus PKK kabupaten.

Lebih lanjut Ny Fatimah mengatakan, situasi kondusif sangat membantu kelancaran kegiatan, termasuk kegiatan PKK. Salah satunya pembinaan 10 program pokok PKK yang akan di laksanakan di desa-desa binaan di 16 kecamatan.  Ini akan dilaksanakan mulai pertengahan bulan Romadhon yang akan menyasar binaan di 32 desa. Harapannya desa-desa binaan akan lebih maju dan memberdayakan potensi yang ada dengan sentuhan kegiatan PKK sehingga arah keluarga sejahtera dapat terwujud. “Di bulan Romadhon ini bagi yang menjalankan ibadah puasa selamat berpuasa, dan saya percaya walaupun berpuasa tapi  para kader PKK tetap melaksanakan kegiatan dengan semangat,” tuturnya.

Terkait dilantiknya sejumlah kepala desa beberapa waktu lalu, Ny Fatimah mengucapkan selamat semoga menjalankan tugas membangun desa dengan amanah. “Kepada para istri Kepala desa juga akan dilantik sebagai Ketua TP PKK desa. Dalam pelaksanaan pelantikan Ketua PKK desa, baik yang melantik dan yang dilantik harus mengenakan pakaian nasional yakni kebaya. Termasuk perlunya Ketua PKK desa mempunyai seragam PKK nasional,” ujarnya.

Dra Titik Mintarsih MPd mengatakan, adanya dana desa diharapkan PKK bisa memaksimalkan, untuk ikut andil dalam Rapat musyawarah Rencana Pembangunan desa (Musrenbangdes). Terutama terkait anggaran untuk program PKK agar bisa ada peningkatan nominalnya sampai maksimal Rp.30 juta. “Agar dapat terealisir, maka kita harus menunjukkan eksen bahwa kegiatan PKK bermanafaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris PKK Ny Maini Widarto menjelaskan, dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 kabupaten Purworejo akan dilaksankan evaluasi 10 program pokok PKK yang akan dimuali setelah Lebaran. PKK kecamatan maupun desa yang sudah memiliki kantor, harus dilengkapi papan data dan kepengurusan. Sedangkan puncak peringatan HKG PKK rencananya pada bulan Juli mendatang sekaligus mengumumkan juara lomba kegiatan PKK. “Rapat PKK ini diikuti semua istri Camat selaku Ketua TP PKK dan sekretrais, Pokja I serta Pokja III kecamatan,” jelasnya. 

Berita Terpopuler

Purworejo Fair 2019 Jakarta, Perkenalkan Potensi Purworejo
News

Purworejo Fair 2019 Jakarta, Perkenalkan Potensi Purworejo

Senin, 29 Juli 2019

Sejumlah tokoh Diaspora Purworejo yang tinggal di berbagai kota khususnya di Jakarta, bekerja sama d....


Bupati Resmikan Pasar dan Sekolah Dari Anggaran DD
News

Bupati Resmikan Pasar dan Sekolah Dari Anggaran DD

Selasa, 23 Juli 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meresmikan dua proyek desa yang dibiayai menggunakan anggaran Da....


Berbagai Penghargaan Diserahkan Dalam Puncak Peringatan Harganas Kabupaten Purworejo
News

Berbagai Penghargaan Diserahkan Dalam Puncak Peringatan Harganas Kabupaten Purworejo

Selasa, 23 Juli 2019

Berbagai penghargaan dalam rangka peringatan Harganas, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi Jawa T....