Seputar Aneka Ragam

Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Lebih Kreatif

Hal tersebut disampaikan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, usai melaksanakan kegiatan Sholat Tarawih dan Silaturahim (tarhim) bersama Forkopimda dan sejumlah pejabat SKPD dan instansi di Masjid At Taqwa, Desa Winong Lor, Kecamatan Gebang,  Selasa (14/5) malam.

Bupati saat beramah tamah dengan jamaah tarhim mengatakan kegiatan tarhim ini selain untuk mendekatkan Pemerintah Daerah dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya serta sebagai wahana untuk menyampaikan informasi seputar pembangunan di Kabupaten Purworejo agar masyarakat mengetahui dan memberikan peran sertanya secara aktif.

Salah satunya terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, melalui program satu desa satu produk. Sehingga harapannya, baik desa maupun masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak warga masyarakat dan Pemerintah Desa untuk menggali potensi dan mengoptimalkan kreatifitas, sesuai dengan program satu desa satu produk, yang tentunya akan mendukung daya saing dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” kata Bupati.

Menurut Bupati hal tersebut tak lepas dari dampak beberapa program pembangunan nasional di sekitar wilayah Kabupaten Purworejo diantaranya yaitu pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta yang tentunya akan berdampak besar bagi perekonomian dan kesejahteraan warga Kabupaten Purworejo. Juga terbentuknya Badan Otorita Borobudur (BOB) yang beberapa waktu lalu mengembangkan wisata di Bener dan Loano. Terakhir adalah pembangunan Waduk Bener yang nantinya merupakan waduk tertinggi di Asia Tenggara yang bisa menunjang pertanian dan juga pariwisata.

“Dan saya mohon desa untuk terus melaksanakan program-program baik infrasturktur maupun kesejahteraan masyarakat, guna menghadapi dan mendukung perkembangan pembangunan nasional maupun daerah” tambahnya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....