Berita Purworejo

Senam Angguk Ceria Semarakkan Kartini

Olahraga bersama berupa senam angguk ceria menyemarakkan peringatan Hari Kartini ke 140 Kabupaten Purworejo yang bekerjasama dengan DWP Kabupaten Purworejo. Senam angguk ceria dengan gerakan yang mirip tari tradisional dolalak Purworejo itu, dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Purworejo Jum’at (26/4). Senam dibuka Panitia Hari Kartini yang juga sebagai Ketua DWP Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon yang diwakili Ny Wulan Sumharjono SSos MM.

            Dalam sambutannya Ny Wulan mengatakan, olahraga senam bersama ini merupakan wahana yang sangat baik untuk menjaga kebersamaan antara organisasi wanita yang ada di Kabupaten Purworejo, termasuk karyawati. Disamping itu pentingnya menjaga kesehatan bagi kita mengingat seorang Ibu itu harus sehat. Supaya tetap dapat menjalankan roda keberlangsungan keluarga untuk mendampingi suami juga mendidik anak. Lebih-labih bagi seorang Ibu yang juga sebagai karyawati.

Untuk itu, dikatakan pentingnya olahraga melalui senam, selain murah dan mudah karena semua orang bisa melakukan, juga sangat menguntungkan yakni sesuai penelitian senam akan menyehatkan badan. Apalagi senam angguk ceria ini menggambarkan seni tradisional dolalak asli Purworejo, tentu akan membawa semangat untuk kita turut andil dalam mempromosikan Kabupaten Purworejo dalam hal budaya dan wisata.

Ketua penyelenggara Ny Yuli Sutrisno menjelaskan, senam bersama diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai unsur organisasi wanita seperti DWP, TP PKK, Gabungan organisasi wanita, dll. Kegiatan DWP ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani, juga untuk meningkatkan sumber daya manusia. Sehingga harapannya akan menjadi Ibu berkualitas yang menjadikan generasi muda berhasil. Untuk mendukung kesehatan Ibu-Ibu, juga dibuka cek kesehatan gratis dari mulai cek gula darah, tensi darah, berat badan, hingga lingkar perut. Bahkan juga disediakan berbagai dorprise.

Secara terpisah sekretaris Panitia Hari Kartini Lilos Anggorowati SH MM mengatakan, kegiatan senam bersama tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini yang paling pungkas, setelah sebelum-sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai kegiatan. Tema Hari Kartini yakni Dengan semangat Kartini kita wujudkan kualitas keluarga yang maju dan berdikari. “Tema itu mengingatkan kita untuk bisa mandiri dan jadilah orang yang berhasil untuk keluarga dan bermanfaat bagi masyarakat. Perjuangan RA Kartini harus terus kita lanjutkan dengan gagasan dan ide untuk turut dalam membangun Kabupaten Purworejo,” ujar Lilos.     

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....