Seputar Pemerintahan

ASN Harus Terus Belajar

Dalam rangka upaya peningkatan dan pengembangan SDM Aparatur, tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak belajar. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon kepada seluruh pejabat pengelola kepegawaian pada seluruh Perangkat Daerah dalam pembukaan Sosialiasi Peningkatan dan Pengembangan SDM melalui Kegiatan Ijin Belajar dan Sosialisasi Universitas Terbuka di Ruang Arahiwang Kantor Setda Kabupaten Purworejo, Rabu (24/4).

Menurutnya, Pemkab Purworejo berkomitmen setiap ASN dapat belajar setinggi-tingginya. Karena setiap ASN mempunyai kesempatan seluas-luasnya untuk meningkatkan kompetensinya. Untuk itu ada dua jalur yang bisa digunakan bagi setiap ASN yaitu melalui Ijin Belajar dan Tugas Belajar. “Silahkan digunakan sebaik-baiknya demi kemajuan kita semua,” tutur Said.

Ditambahkan juga bahwa sekarang ini proses belajar tidak harus bertatap muka. Ada fasilitas kuliah jarak jauh seperti yang dilaksanakan oleh Universitas Terbuka yang sudah banyak diminati oleh para ASN. “Jadi kesempatan belajar itu sangat terbuka, tidak terpaku jarak dan waktu,” tambah Said.

Dr Nancy Megawati H S Kepala BKD Kabupaten Purworejo menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksud sebagai sarana pengembangan kompetensi pegawai di lingkungan Pemkab Purworejo. Dalam hal ini BKD memfasilitasi seluruh ASN yang berminat untuk mengajukan Ijin Belajar maupun Tugas Belajar sesuai dengan kompetensi masing-masing. Terlebih sudah ada kerja sama antara BKD dengan Universitas Terbuka.

Berita Terpopuler

Bupati Mutasi dan Rotasi 27 ASN Pemkab Purworejo
Seputar Pemerintahan

Bupati Mutasi dan Rotasi 27 ASN Pemkab Purworejo

Jumat, 05 Juli 2019

Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Purworejo menerima putusan mutasi dan promosi....