News

Perempuan Jangan Berpuas Diri

Peringatan Hari Kartini merupakan inspirasi wanita Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan, untuk bersama-sama mengambil peran penting dalam pembangunan bangsa. Banyak kaum perempuan kini yang memiliki peran besar dibidangnya masing-masing. Kepada perempuan-perempuan, ibu-ibu untuk tidak berpuas diri dengan berbagai keberhasilan yang telah dicapai, dan harus lebih berusaha, serta berjuang untuk lebih meningkatkan perjuangannya lagi dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas. Dengan keluarga yang berkualitas, maka negara menjadi kuat.

    Hal tersebut dikatakan Sekda Drs Said Romadhon mewakili Bupati pada kegiatan Resepsi Peringatan Hari Kartini ke 140 Kabupaten Purworejo, hari ini Rabu (24/4) yang dipusatkan di Pendopo. Hadir perwakilan Forkopimda, Kepala dinas instansi, Camat, TP PKK, DWP, GOW dan ormas terkait.
Lebih lanjut Sekda mengatakan, peringatan Hari Kartini merupakan salah satu wujud apresiasi kepada perempuan atas profesionalisme, dedikasi, kontribusi dan komitmen serta dharma baktinya kepada keluarga, masyarakat dan bangsa. Selain itu juga sebagai momentum untuk dapat melipatgandakan semangat dan motivasi perempuan agar terus meningkatkan kinerja yang terbaik. “Tentu kita berharap, peringatan Hari Kartini tahun ini dapat menjadi momen kebangkitan kaum perempuan, untuk ikut berpartisipasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Purworejo,” harap Sekda.
    Sementara itu Ketua panitia Ny Any Retno Susanto dalam laporannya mengatakan, tujuan peringatan Hari Kartini untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga bermartabat berbangsa dan bernegara.Juga untuk meningkatkan kepedulian seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif untuk perlindunagn perempuan dan anak. Termasuk untuk meningkatkan peran serta instansi pemerintah dan non pemerintah untuk menempatkan perempuan pada posisi pengambil kebijakan yang setara dan berkeadialn.
    Dijelaskan Any, tema tahun ini yakni Dengan semangat Karyini kita wijudkan kualitas keluarga yang maju dan berdikari. Kegiatan pendukung dalam rangka Hari kartini antara lain   anjangsana ke warga kurang mampu, ziarah di Taman makam Pahlawan Projo Handoko Loyo yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan khusus wanita yakni tes IVA di Klinik Yonif 412 Purworejo, serta donor darah di PMI. Juga dilaksanakan senam bersama dihalaman Pendopo Kabupaten.
    Ditambahkan Dra Titik Mintarsih MPd, dalam resepsi tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan drama ande-ande lumut yang dibawakan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Purworejo. penampilan juara I tingkat Kabupaten Purworejo Stand Up Comedy, penampilan juara favorit fasion show yang dibawakan Ny Sri Bandu Sunardi, dan penampilan paduan suara Bayangkari Polres.
 "Termasuk ada penilaian secara spontan bagi peserta yang luwes mengenakan busana nasional. Diambil enam orang yang luwes dan serasi yang langsung diberikan hadiah. Terkait prestasi juga diumumkan Kabupaten Purworejo juara I lomba UP2K PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dmenangkan TP PKK Kecamatan Kemiri," jelas Titik Mintarsih

Berita Terpopuler

Bupati Anjangsana ke Desa-Desa di Loano
News

Bupati Anjangsana ke Desa-Desa di Loano

Kamis, 22 Agustus 2019

Ditengah kesibukan dan jadwalnya yang padat, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kembali menyempatka....


Upacara peringatan HUT ke 74 RI Di Purworejo Berlangsung Khidmat
News

Upacara peringatan HUT ke 74 RI Di Purworejo Berlangsung Khidmat

Rabu, 21 Agustus 2019

Upacara peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Purworejo dipusatkan di Alun-alun ....


Diikuti 51 Kelompok, Karnaval Umum Berlangsung Meriah
News

Diikuti 51 Kelompok, Karnaval Umum Berlangsung Meriah

Rabu, 21 Agustus 2019

Karnaval umum berlangsung meriah