News

Polres Purworejo Inisiasi Komitmen Bersama Pererat Persatuan

Polres Purworejo menggelar adanya Komitmen Bersama seluruh peserta Pemilu 2019 mulai dari Tim Sukses Pasangan Presiden dan Wakil Presiden hingga seluruh parpol yang dilibatkan. Tidak hanya itu, seluruh unsur Forkopimda juga dilibatkan termasuk didalamnya beberapa unsur organsisasi kemasyarakatan. 

Pengucapan Komitmen Bersama itu bahkan dipimpin langsung oleh Ketua Timses Paslon 1 Luhur Pambudi Mulyono dan Timses Paslon 2 Reko Budiyono dari atas panggung dalam kegiatan yang digelar di aula Polres Purworejo itu, Senin (22/4). Kedua tokoh ini juga saling berjabat tangan dan berangkulan untuk kembali bersama membangun Purworejo. 

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong mengungkapkan, masa kampanye yang teramat panjang hingga 8 bulan dalam Pemilu 2019 ini menimbulkan banyak perbedaan di tengah masyarakat. Mereka dihadapkan banyaknya pilihan dan secara tidak langsung membuat adanya pengkotakan di tengah masyarakat. 

Menurutnya, kegiatan ini memang khusus dilakukan di jajaran Polres Purworejo. Harapannya agar semua perbedaan yang ada digerus habis dan bergandengan tangan melakukan rutinitas seperti sediakala. 

"Ini lebih untuk kembali mempererat rasa persatuan. Mungkin selama 8 bulan kampanye baik tertutup maupun terbuka itu sempat ada singgungan, sekarang kita satukan lagi," kata Kapolres. 

Pihaknya dan jajaran Forkopimda juga telah sepakat jika selebrasi pemenangan yang mungkin akan dilakukan oleh timses presiden dan wakil presiden serta parpol akan ditiadakan. Pihaknya secara tegas akan menolak jika ada pihak yang engajukan. 

"Kami rasa tidak perlu ada selebrasi semacam itu. Sebaiknya diarahkan ke kegiatan lain yang lebih bijak," imbuh Kapolres. 

Bupati Purworejo Agus Bastian mengaku sempat takut kabupaten yang dipimpinnya itu akan terjadi hal seperti yang disampaikan dalam media sosial. Dia melihat banyak hoak yang bermunculan selama proses tersebut. 

"Terus terang saya deg-degan, tapi alhamdulillah sampai terselenggaranya kegiatan ini semua lancar dan tidak ada masalah. Saya apresiasi untuk penyelenggara Pemilu dan TNI/Polri yang telah membantu terciptanya situasi ini di Kabupaten Purworejo," kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Forkopimda dan seluruh peserta juga membubuhkan tandantangan dalam Komitmen Bersama menciptakan Purworejo yang damai.

 

 

Berita Terpopuler

Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja
News

Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja

Senin, 24 Juni 2019

pemerintahan


806 Calhaj Siap Tunaikan Ibadah Haji
News

806 Calhaj Siap Tunaikan Ibadah Haji

Senin, 24 Juni 2019

pemerintahan


Purwasih Handayani Jabat Ketua Koperasi Putri Mandiri
News

Purwasih Handayani Jabat Ketua Koperasi Putri Mandiri

Rabu, 03 Juli 2019

pemerintahan