News

Wabup Serahkan Hadiah Motor BRI

Wakil Bupati Yuli Hastuti SH mengundi hadiah tabungan simpedes BRI Cabang Kutoarjo yang merupakan hadiah utama berupa 1 mobil, dan 14 sepeda motor. Undian dilakukan secara elektronik dengan koneksi nomer rekening di data elektronik BRI. Yang berhasil meraih 1 buah mobil yakni Rusmiyati nasabah yang tecatat di BRI unit Pituruh. Sedangkan 14 sepeda motor yang beruntung 14 nasabah merata di 14 BRI unit wilayah kutaorjo.  

Yuli Hastuti yang didampingi Pimpinan Cabang BRI Kanca Kutoarjo Ganjar Nugroho, langsung menyerahkan kunci sepeda motor kepada salah satu peraih keberuntungan pada kegiatan pengundian panen hadiah Simpedes semester II BRI Kantor Cabang Kutoarjo di Aula Kecamatan Kutoarjo. Dalam sambutannya Yuli hastuti mengatakan, tabungan Simpedes merupakan salah satu produk BRI yang telah mendapatkan simpati masyarakat sampai di tingkat pedesaan, sehingga bagi masyarakat sudah bukan sesuatu yang asing. Menabung di Simpedes bagi masyarakat telah menjadi suatu pilihan tersendiri, disamping memberikan rasa aman, produk BRI ini juga memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya pengundian hadiah.

Menurut Yuli Hastuti, sebuah perusahaan didirikan selain mempunyai tujuan untuk mendapatkan laba,  kiranya memang juga harus mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat (CSR), yaitu bagaimana keberadaan perusahaan perbankan untuk turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam situasi dan kondisi perekonomian global sekarang ini, sektor usaha kecil menengah, justru memiliki daya tahan yang lebih dibanding usaha besar.

Untuk itu sangatlah pantas lanjut Yuli hastuti, apabila lembaga perbankan seperti BRI ini lebih meningkatkan perhatiannya pada sektor UMKM ini. Salah satu yang sangat dibutuhkan adalah tambahan permodalan yang dapat diwujudkan dengan kucuran kredit lunak untuk mengembangkan usaha mereka. Saya percaya bahwa BRI sebagai bank-nya rakyat Indonesia tentunya tak akan mengabaikan kepentingan “pemiliknya” yaitu Rakyat Indonesia, sehingga BRI benar-benar dekat di hati rakyat Indonesia.

Dikatakan, fasilitas pinjaman modal/kredit dari perbankan memiliki kontribusi yang sangat vital bagi ketahanan ekonomi daerah. Fasilitas pinjaman tersebut mampu mendorong tumbuhnya usaha kecil, sehingga berdampaik pada meningkatnya produksi masyarakat dan juga penyerapan tenaga kerja yang tinggi, yang pada akhirnya menjadi sumbangan positif terhadap perekonomian daerah.”Sesuai dengan namanya yakni Simpanan Pedesaan, maka diharapkan Simpedes ini sebagai generator pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” harap Wabup Yuli Hastuti.

            Pimpinan cabang BRI Kanca Kutoarjo Ganjar Nugroho mengatakan, untuk undian hadiah Simpedes semester II ini kami sediakan hadiah total senilai Rp.400 juta. Undian dilakukan setiap 6 bulan sekali. Sedangkan jumlah penabung di 12 unit BRI di wilayah Kutoarjo sebanyak 149.975 orang. “Kalau dibandingkan dengan jumlah penduduk di Kutoarjo yakni hampir 53 persen masyarakatnya menyimpan uangnya di Bank BRI Kutoarjo. Untuk tahun 2018 ini jumlah tabungannya mencapai Rp.57 milyar, ini menunjukkan pertumbuhan yang pesat. Ini sebuah parameter untuk kemajuan pertumbuhan perekonomian,” jelasnya.

Ganjar Nugroho menambahkan, BRI Kutoarjo juga menyalurkan pinjaman bagi pengusaha seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), pinjaman berupa kredit lunak dan produk pinjaman yang lain, termasuk menyalurkan sumbangan CSR dari BRI. “Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk memberikan kemudahan bagi nasabah yang akan menyimpan maupun melakukan pinjaman,” ujarnya

Berita Terpopuler

Kampung KB Candisari Jadi Percontohan Tingkat Provinsi
News

Kampung KB Candisari Jadi Percontohan Tingkat Provinsi

Selasa, 18 Juni 2019

pemerintahan


Loano Launching Klinik Konsultasi Dana Desa
News

Loano Launching Klinik Konsultasi Dana Desa

Rabu, 19 Juni 2019

pemerintahan


Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja
News

Siltap Akan Dibarengi Pengawasan Kinerja

Senin, 24 Juni 2019

pemerintahan