News

Kamabicab Kukuhkan Pram Prasetyo Jadi Ketua Kwarcab

Setelah Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir cabang (Kwarcab) Purworejo, Bupati langsung mengukuhkan Drs H Pram Prasetyo Achmad MM menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo beserta seluruh pengurus Kwarcab untuk 5 tahun kedepan 2018 hingga 2023. Pengukuhan tersebut disaksikan Ketua Kwarda Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo STp MT MPP, yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Purworejo pada Jum’at sore (29/3), yang.

Antara lain yang juga dikukuhkan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Pramuka Muda (Waka Binamuda) Soekoso DM SPd, Waka Bidang Pramuka Dewasa (Waka Binawasa) Dra Titik Mintarsih MPd, Waka bidang Organisasi dan Hukum dipegang Sukmo Widi Harwanto SH MM, Waka bidang keuangan, aset, sarpras dan usaha dipercayakan kepada drs Budi Harjono, Waka bidang abdimas dan humas dipegang Drs H Muh Wuryanto MM, serta Waka Lingkungan Hidup dipimpin Sumharjono SSos MM. Sedangkan sekretaris Hj Piyani SPd dan bendahara H Eko Muharto SPd MPd.

Bupati dalam sambutannya mengharapkan kepada jajaran Andalan Kwarcab, supaya bertugas melaksanakan program kegiatan kepramukaan yang sudah ditetapkan pada Muscab tahun 2018 yang lalu. Dengan memperhatikan prioritas kegiatan yang ditetapkan oleh Kwarnas dan Kwarda. Diantaranya meraih tercapainya target “Pramuka Garuda“ baik di tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega seoptimal mungkin. .Kita cukup paham, bahwa anak-anak atau adik-adik Pramuka yang berhasil mencapai predikat ‘Pramuka Garuda’ rata-rata memiliki karakter pribadi serta integritas yang kuat dalam berbagai aktifitas.

Terkait pembangunan wilayah Kabupaten Purworejo, Bupati kedepan akan berupaya mengembangkan pembangunan diberbagai bidang. Bahkan dengan dibangunnya Bandara NYIA di Kulonprogo yang sangat berdekatan dengan Purworejo, juga ditetapkannya sebagian wilayah Purworejo. Termasuk dalam pengembangan wisata Borobudur, maka diperlukan antisipasi positif dari masyarakat Purworejo sendiri sejak dari penataan lingkungan, pengembangan potensi ekonomi kreatif, peningkatyan kualitas seni budaya dan sebagainya. “Untuk hal ini, kiranya kegiatan Pramuka dapat pula diintegrasikan dengan berbagai aktifitas yang mendukung terwujudnya Romansa Wisata Purworejo 2020,” tutur Bupati.

Sementara itu Ketua Kwarcab Drs Pram Prasetyo MM mengatakan,  akan melaksanakan kegiatan kepramukaan untuk mengantarkan generasi muda yang berkarakter dan dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa. Maka Kwarcab terus berupaya bisa melaksanakan misi seperti yang diamanahkan dalam Undang-Undang, untuk dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya. Tentunya dalam masa bakti 5 tahun sampai 2023 mendatang. Termasuk akan dibangunnya Bumi perkemahan yang memiliki kawasannya cukup luas hampir 11 hektare, maka kedepan agar pengurus Kwarcab mendesain secara rutin mengadakan kegiatan di Bumi perkemahan.

“Maka pentingnya kita di jajaran Kwarcab Purworejo, agar saling gotong royong, saling bahu membahu, saling membantu, saling menyempurnakan dan saling mengingatkan, demi memacu Pramuka untuk lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan kepramukaan. Sehingga sasaran Pramuka terutama generasi muda nantinya mampu membawa daerah maupun bangsa ini semakin maju dan jaya,” harap Pram Prasetyo.  

Berita Terpopuler

Simpan Dana BOS Sama Dengan Korupsi
News

Simpan Dana BOS Sama Dengan Korupsi

Kamis, 28 Maret 2019

pemerintahan


KPU Purworejo Pasang Jadwal Kampanye 24 Maret – 13 April
News

KPU Purworejo Pasang Jadwal Kampanye 24 Maret – 13 April

Selasa, 26 Maret 2019

pemerintahan


Menteri PUPR Serahkan 5 Ribu Sertifikat Tenaga Konstruksi
News

Menteri PUPR Serahkan 5 Ribu Sertifikat Tenaga Konstruksi

Jumat, 05 April 2019

Sedikitnya 5 ribu tenaga kerja konstruksi di delapan daerah di Jawa Tengah mendapatkan sertifikat te....